Kelapa Gading > Laporan Utama

Insiden Kebakaran, Pengunjung PRJ Tetap Membludak

Kamis, 07 Juni 2018 16:54 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : R Maulana Yusuf

Kemeriahan Pekan Raya Jakarta 2018
Kemeriahan Pekan Raya Jakarta 2018
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Pengunjung PRJ tetap membludak hingga hari ini meski sebelumnya event akbar tahunan tersebut dilanda kebakaran.

KEMAYORAN - Gelaran event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2018 kembali berjalan normal setelah sempat terjadi kebakaran di gedung Convention Centre & Theater pada Selasa (5/6) 2018.

Gedung yang masih dalam tahap pembangunan tersebut berlokasi di samping Gedung Pusat Niaga (GPN). Adapun Gedung JIExpo Convention Centre & Theater bukan merupakan area Jakarta Fair Kemayoran 2018. 

“Kebakaran tersebut terjadi di gedung yang sedang dalam tahap pembangunan,  lokasinya di samping Gedung Pusat Niaga (GPN), itu area tersendiri, jadi bukan di area pameran Jakarta Fair," Marketing Director PT JIExpo, Ralph Schneumann.

Dirinya juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang dengan sigap mengatasi masalah tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim pemadam kebakaran yang sangat cepat dan sigap datang sehingga masalah ini bisa segera diatasi," tambahnya. 

Meskipun sempat terjadi insiden di Gedung Convention tersebut, aktivitas di area pameran berjalan normal. Berbagai konten acara juga tetap disajikan untuk menghibur para pengunjung Jakarta Fair. 

"Kita bisa lihat di sini tetap ramai pengunjung, bahkan acara seperti parade karnaval tetap kita gelar. Kami ingin menunjukkan kepada semua pengunjung dan peserta bahwa Jakarta Fair tetap aman," tutur Ralph.

Di samping itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan adanya kejadian tersebut. Pasalnya peristiwa tersebut sama sekali tidak termasuk dalam area perhelatan event akbar Jakarta Fair Kemayoran.

"Untuk warga masyarakat, tidak perlu khawatir untuk ke Jakarta Fair karena ajang tetap akan dibuka untuk umum dan semua aktivitas pameran serta hiburan juga tetap berjalan normal," tutupnya.

Jakarta Fair Kemayoran 2018 masih akan terus berlangsung hingga 1 Juli nanti. Bagi Anda yang ingin berkunjung bisa menggunakan bus transjakarta Kemayoran Explorer atau naik bus gratis dari Stasiun Juanda  ataupun Stasiun Kemayoran untuk menuju area pameran.

Pada saat hari raya Lebaran, Jakarta Fair Kemayoran juga akan tetap dibuka untuk umum yakin pukul 14.00 WIB - 23.00 WIB.