Kelapa Gading > Laporan Utama

Inilah 10 Finalis Miss Jakarta Fair

Minggu, 10 Juni 2018 15:22 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Miss Jakarta Fair
Miss Jakarta Fair
Foto : istimewa

Share this








Sebanyak 10 finalis Miss Jakarta Fair telah menjalani fit n proper test dari para juri.

KEMAYORAN – Pesona kecantikan Miss Jakarta Fair kembali terpancar. Tahun ini bertajuk ‘The Beauty of Modern Mind’. Ada 10 finalis yang sudah melewati proses seleksi panjang. Mereka akan kembali menunjukan kemampuan di hadapan para juri dan pengunjung Jakarta Fair pada malam Grand Final, Kamis (21/6/2018) di area panggung utama.

Marketing Director PT JIExpo, Ralph Schneumann berharap Jakarta Fair juga bisa menjadi wadah penyaluran bakat dan pengembangan potensi diri. Paling tidak, para kontestan bisa menjadi wanita mandiri, berprestasi, dan menginspirasi melalui pengaruh positif yang ada dalam dirinya.

"Melalui tema ini, diharapkan para kontestan dapat mewakili perempuan yang tak hanya cantik, melainkan mampu membagi energi, semangat, dan pengetahuan selayaknya perempuan di zaman modern,"katanya falam siaran tertulis kepada infonitas.com Minggu (10/6/2018).

Pada malam semifinal, para kontestan telah mempresentasikan keahlian mereka masing-masing. Mulai dari ragam bakat, seperti menyanyi dan menari, serta keahlian yang dapat memberi pengaruh positif terhadap lingkungan sekitarnya.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Raissa Almira Rusmansyah, yang berhasil menembus babak sepuluh besar melalui bakat public speaking yang memukau. Raissa mempresentasikan tentang potensi keindahan alam dan lingkungan Indonesia melalui lantunan kata-katanya.

Penampilan memukau lainnya juga ditunjukkan oleh Vania Valencia yang juga berhasil menembus sepuluh besar finalis Miss jakarta Fair 2018.

Pada malam semi final, vania melakukan akting yang dikolaborasikan dengan tarian modern, yang menggunakan gerakan-gerakan di olahraga basket. Hal ini karena Vania merupakan salah satu finalis yang memiliki keahlian dalam bermain basket.

Sebelum sampai kepada tahap Grand Final, para perempuan terpilih tersebut telah menjalani rangkaian kegiatan yang menjadi sarana bagi mereka dalam mengembangkan potensi diri dan juga menjadi bekal untuk tampil di malam Grand Final.

Adapun kesepuluh kontestan Miss Jakarta Fair ini akan kembali memperebutkan mahkota prestise yang sempat dimiliki oleh Miss Jakarta Fair pada tahun sebelum-sebelumnya. Tahun ini, terdapat lima gelar pemenang antara lain yaitu Miss Jakarta Fair 2018, Miss Event International (runner-up), Miss Seni dan Budaya (runner-up 2), Miss Favourite (runner-up 3), dan Miss Rambut Terindah (runner-up 4).

"Kelima pemenang ini, nantinya akan mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Sementara itu, yang tak kalah penting adalah para pemenang ini akan mendapatkan jenjang karir di dunia model maupun dunia hiburan," tutupnya.

Berikut adalah para finalis yang berhasil masuk ke babak Final Miss Jakarta Fair 2018:

1.Raissa Almira Rusmansyah

2.Reyra Dewanti Kumala Raden

3.Andi Tenri Shafira

4.Nurmalasari

5.Raden Roro Ayu Jasmine Arirya

6.Rana Ananda Putri

7.Isti Ifni Tiani

8.Vania Valencia

9.Kathy Monica Kabe

10.D. Shelinda Putri