Kelapa Gading > Laporan Utama

Ini Kegiatan Mpok Sylvi Usai Kalah di Pilkada DKI Jakarta

Selasa, 14 Maret 2017 14:07 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Sylviana Murni bersama Lions Clubs
Sylviana Murni bersama Lions Clubs
Foto : Adi Wijaya

Share this





Kalah bertarung di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta pada Februari lalu membuat Sylviana Murni aktif kembali di Yayasan Lions Clubs.

KELAPAGADING – Usai tersingkir pada putaran pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Sylviana Murni menghabiskan waktu untuk kegiatan sosial. Mantan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut satu ini mulai aktif kembali  Yayasan Lions Club, yang telah diikutinya sejak 2010 silam.

Mpok Sylvi begitu dia biasa disapa, pagi tadi bersama rekan-rekannya memberikan donasi berupa kacamata gratis ke ratusan pelajar dan guru di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ketenarannya saat menggeluti Pilkada putaran pertama, membuat sejumlah pelajar dan guru berebut menyalami dan berfoto bersama.

"Mereka masih ingat saya sebagai mantan Cawagub," ujar Sylvi saat ditemui di ruang guru SMPN123, Jalan Kelapa Gading I, RT06/06, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (14/3/2017).

Baca juga : Keindahan Mural RPTRA Kalijodo Jadi Tempat ‘Selfi’ Remaja

Dia menuturkan, sudah beberapa kali bekerjasama dengan yayasan Lions Club saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada 2015 silam. Terpincut aksi kemanusiaan yang dilakukan yayasan Lions Club, akhirnya bergabung saat dia menjabat asisten gubernur pada 2010.

"Ada seorang anggota yang mengajak. Bergabung hingga saat ini," ungkapnya.

Dalam struktural yayasan, wanita keturunan Betawi ini menduduki jabatan wakil II Gubernur Distrik 307 A1. Menurutnya, yayasan ini tak menuntut banyak dari anggotanya. Melainkan tetap mengedepankan keluarga dan karir sebagai tonggak perekonomian pribadi.

"Bagusnya di sini. Yayasan ini justru mempersilahkan anggotanya bekerja di luar, baik berkarir maupun bisnis. Kontribusi kepada yayasan ada tiga pilihan, yaitu waktu, pikiran, maupun dana," ucapnya.

Untuk diketahui, bertema 'Mataku Jendelaku', yayasan Lions Club Distrik 307 A1membagikan sebanyak 353 kacamata gratis dibagikan kepada pelajar dan guru di SDN 03 Pagi, SDN 05 Petang, dan SMPN 123, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bantuan kacamata itu, diharapkan dapat meningkatkan prestasi pelajar dan meningkatkan kinerja para guru.