Kelapa Gading > Laporan Utama

Aksi 299

Ini Alasan Kelapa Gading Dijaga Ketat Saat Aksi 299

Jumat, 29 September 2017 10:07 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf

Apel siaga pengamanan Kelapa Gading
Apel siaga pengamanan Kelapa Gading
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Antisipasi kericuhan dan sesuatu hal yang tidak diinginkan, kawasan Kelapa Gading dijaga ketat dari berbagai unsur petugas pengamanan, salah satunya Brimob

KELAPAGADING - Sebanyak 203 aparat gabungan yang terdiri unsur Polsek, Koramil, Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Nusantara dan polisi Pamong Praja (Pol PP) menggelar apel bersama di Taman Jogging 1, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jumat (29/9/2017) pagi. Apel gabungan tersebut merupakan bagian dari persiapan pengamanan aksi Bela Islam 299 di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazulrrahman SIK SH yang bertindak sebagai pimpinan mengungkapkan, apel pengamanan dilaksanakan dalam rangka aksi unjuk rasa di berbagai daerah. "Untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kelapa Gading kita mendapatkan bantuan dari  BKO Kalimantan Timur,"ungkapnya, saat memimpin apel di Taman Jogging I, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (29/9/2017).

Arif menambahkan alasan Kelapa Gading mendapatkan BKO brimob, karena wilayah ini salah satu tempat sentra ekonomi, bisnis dan hunian elite  di Jakarta Utara. Untuk mengantisipasi  hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah Kelapa Gading, maka dilakukan pengamanan.

"Rekan-rekan kita yang akan berunjuk rasa sudah diberikan arahan dan petunjuk yang mana sebagai salah satu bentuk preventif. Semoga Aksi 299  dapat  berjalan dengan  aman, tertib, dan tidak membawa Butterfly efek ke Kelapa Gading," tambahnya.

Sejumlah lokasi di wilayah Kelapa Gading  yang akan menjadi perhatian khusus dan dijaga aparat gabungan, diantaranya pusat perbelanjaan, jalan yang dilintasi para pengunjuk rasa, dan jalan akses masuk menuju kelapa Gading.