Kelapa Gading > Laporan Utama

Hotman Jawab Komentar Sandiaga Uno Sambil Tunjukkan Koleksi Mobilnya

Rabu, 08 Agustus 2018 11:13 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Wahyu

Hotman Paris Hutapea
Hotman Paris Hutapea
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Hotman menjawab komentitar Wagub DKI Sandiaga Uno sambil memperlihatkan koleksi mobilnya. Dia mengaku tidak terganggu dengan aturan ganjil genap.

KELAPA GADING – Pengacara nyentrik Hotman Paris Hutapea menanggapi komentar Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yang menyarankannya naik kendaraan umum guna menghindari aturan ganjil genap.

Menurut Hotman, kritikannya terkait aturan ganjil genap bukan untuknya. Dia justru tidak merasa terganggu dengan aturan tersebut. “Saya punya banyak mobil baik yang genap maupun yang ganjil. Bahkan, saya ada satu lapangan yang khusus menaruh mobil operasional,” ucap Hotman lewat akun instagramnya sembari memperlihatkan koleksi mobilnya, Rabu (8/8/2018).

Hanya saja, volume kendaraan pada hari Minggu tidak sepadat hari-hari kerja. “Hari minggu itu memang kosong, jalanan sepi, jadi memang tidak perlu dibatasi,” lanjutnya.

Lagipula, hari Minggu itu menjadi hari beribadah kaum Nasrani. “Kasihan saya punya saudara yang harus beribadah berjalan kaki kemudian naik taksi saat Minggu.”

Sebelumnya, Hotman Paris melontarkan kritikannya lewat instagram. “Halo bapak gubernur dan sahabat saya wakil gubernur DKI. Peraturan mengenai pemakaian mobil ganjil genap sangat membebani rakyat. Dan agak kurang logis terutama Sabtu dan Minggu. Apalagi, hari Minggu yang banyak orang beribadah. Kan tidak semua orang-orang kaya punya dua mobil,” ucap Hotman lewat akun instagramnya, Minggu (5/8/2018).

Lagipula, jumlah kendaraan yang melintas pada Minggu tentu tidak sebanyak hari kerja. “Kenapa harus dilarang? Dan masyarakat berhak memakai mobilnya, kan sudah bayar pajak penuh. Pajaknya begitu tinggi dan Pemda DKI juga dapat. Tolong Sabtu Minggu jangan diterapkan ganjil genap, itu sangat membebani rakyat. Salam untuk sahabat saya terutama wakil gubernur DKI, salam Hotman Paris,” tuturnya.

Namun, Sandiaga Uno bersikap tegas. Dia menjelaskan tujuan kebijakan tersebut secara rinci. “Salah satunya kualitas udara, saya ingin kualitas udara lebih baik. Kedua untuk membiasakan masyarakat khususnya Pak Hotman, sebentar lagi ada LRT, dia bisa juga mulai mempromosikan LRT yang Insya Allah Agustus ini ada,” ujar Sandiaga di Balaikota DKI, Senin (6/8/2018).