Kelapa Gading > Laporan Utama

Hindari Titik Macet di Kelapa Gading Berikut

Kamis, 15 Februari 2018 18:52 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah

Kemacetan Kelapa Gading
Kemacetan Kelapa Gading
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Banjir yang melanda Kelapa Gading, Jakarta Utara sejak pagi tadi sebabkan kawasan sentra bisnis tersebut macet total. Untuk itu, hindari titik berikut.

KELAPA GADING – Banjir yang merendam Kelapa Gading, Jakarta Utara menimbulkan kemacetan di sepanjang Jalan kawasan tersebut. Bagi anda yang ingin pulang kantor atau menuju Kelapa Gading sebaiknya menghindari beberapa titik kepadatan volume kendaraan. Antara lain Jalan Boulevard Barat, Jalan Boulevard Timur, Jalan Boulevard Selatan, Jalan Kelapa Nias dan Jalan Boulevard Artha Gading.

“Gading macet benear karena ada banjir di boulevard barat setinggi 40 sentimeter. Tapi sekarang sudah mulai surut. Traffic itu saling berhubungan, boulevard barat berimbas ke jalan lainnya,” kata Benhard, Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Utara saat menghubungi infonitas.com, Kamis (15/2/2018).

Namun, bagi pengemudi yang sudah tertahan di dalam Kelapa Gading untuk bersabar. Terkhusus untuk pengendara mobil jenis sedan dapat parkir ke dalam parkiran Mall Of Indonesia (MOI).

 “Mengalir pelan-pelan, bagi mobil jenis sedan saya minta untuk parkir dulu masuk ke parkiran moi. Kalau jenis kijang dan lainnya bisa nerobos lho. Sekarang sudah mengalir,”jelasnya.

Bagi para pekerja maupun warga yang ingin menuju atau keluar Kelapa Gading, Sudin Perhubungan menyediakan truk untuk melakukan evakuasi. Hingga saat ini, Benhard mengaku sudah puluhan orang terevakuasi dari arah Boulevard Barat menuju Yos Sudarso dan sebaliknya.

“Posisi stuck semua kita arahin pelan-pelan, jadi bagi yang ke arah kelapa gading tolong hindari Jalan Boulevard Barat, gading timur sedikit, kalau bisa hindari kelapa gading. Bisa lewat tol, Jalan Perintis Kemerdekaan. Kan Kelapa gading masih ada pembangunan LRT, tol dalam kota sehingga saluran-saluran sedikit tersendat alirannya,”jelasnya.

Benhard belum dapat memastikan kapan macet Kelapa Gading bisa terurai. Sebab, semua itu tergantung dengan tingkat kesurutan banjir. buntutnya dari kelapa gading. Memang lumayan enggak gerak. Sekarang mulai ngalir. Butuh waktu

“Ya sesusut airnya. Susut airnya dulu, kalau airnya belum surut gimana dong. Sekarang hujan sudah tidak ada, sehingga air curah hujan bisa berangsur-angsur susut,” jelasnya.