Kelapa Gading > Laporan Utama

Pasca Pilkada DKI 2017

Hasil Sementara, Ahok- Djarot Unggul di Penjaringan dan Kelapa Gading

Kamis, 27 April 2017 11:48 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara di Jakut
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara di Jakut
Foto : Adi Wijaya

Share this








Ahok-Djarot unggul di Kecamatan Penjaringan dan Kelapa Gading, Jakarta Utara berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara.

PADEMANGAN – Pasangan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) sementara unggul dalam rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua untuk wilayah Jakarta Utara di rapat pleno terbuka pada Rabu (27/4/2017).

Namun, perolehan suara terbanyak  sementara dari dua kecamatan yang rampung dihitung, yakni Penjaringan dan Kelapa Gading.

Hasil rekapan sementara itu, Paslon Ahok-Djarot meraih hasil suara tinggi di kecamatan Penjaringan, yakni sebanyak 94.618 suara. Sedangkan Anies-Sandi hanya meraih 65.810 suara.

"Jumlah surat suara sah di Penjaringan sebanyak 160.428 suara dan tidak sah sebanyak 1.041 suara," ujar Abdul Mu'in, Ketua KPUD Jakarta Utara, saat membacakan hasil perhitungan suara, di ruang meeting Hotel Discovery Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (27/4/2017).

Baca juga : Warga RW 05 Sunter Bangun Taman Hati Senilai Rp 35 Juta

Sementara itu, Paslon Ahok-Djarot pun meraih hasil  hasil rekapan surat suara tinggi di kecamatan Kelapa Gading, yakni sebanyak 53.697 suara. Sedangkan, Paslon Anies-Sandi meraih 24.416 suara.

"Total suara yang digunakan sebanyak 78.636 suara. Rinciannya, suara sah sebanyak 78.113 dan tidak sah sebanyak 523 suara," paparnya.

Hingga saat ini, Rapat Pleno Terbuka Hasil Perhitungan Suara masih berlangsung. Jajaran KPUD Jakarta Utara, Panwaslu Jakarta Utara, dan para Saksi dari kedua Paslon masih menyaksikan hasil perhitungan suara pada empat kecamatan lainnya, yakni Pademangan, Koja, Cilincing, dan Tanjung Priok.