Kelapa Gading > Laporan Utama

Harapan Warga RW 11 Sunter Jaya, Ingin Miliki RPTRA

Rabu, 15 November 2017 18:37 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : R Maulana Yusuf

Tanah RW 11 Sunter Jaya
Warga RW 11 Sunter Jaya ingin lahan ini dijadikan RPTRA
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Tanah yang seharusnya jadi Fasos dan Fasum warga RW 11 Sunter Jaya disewakan kepada Yayasan Sungai Yordan. Warga ingin tanah itu dibuat menjadi RPTRA.

TANJUNG PRIOK – Kemarin, Selasa (14/11/2017), sekitar 25 warga dari RW 11 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok menyambangi Balai Kota DKI Jakarta untuk mengadukan lahan seluas 5000 meter persegi yang terbengkalai.

Menurut H.M Zein, Ketua RW 11 Kelurahan Sunter Jaya, lahan yang berada di Jalan Danau Elok VI tepatnya di samping kantor RW, merupakan lahan milik Pemprov DKI Jakarta yang disewakan sejak 2007 kepada Yayasan Sungai Yordan (YSY). Warga pun sempat menolak dengan adanya pembangunan YSY.

"Tanah itu merupakan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) RW 11 yang seharusnya dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dimana seharusnya 30 persen dari luas Jakarta harusnya adalah RTH, karena selama ini yang namanya Fasos Fasum di sini tidak dinikmati warga sini," ungkapnya saat berbincang dengan infonitas.com di kediamannya, Rabu(15/11/2017).

Pantauan infonitas.com di lokasi, lahan tersebut tampak terbengkalai, hanya ditumbuhi pepohonan, sampah dan rumput liar, serta dimanfaatkan untuk lapak rongsokan. Menurut zein, warga menginginkan lahan tersebut sewanya dihentikan dan dikembalikan sesuai fungsinya.

"Harapannya bisa dijadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sehingga bisa digunakan untuk warga berinteraksi dan anak-anak bisa bermain," tutupnya.