Kelapa Gading > Laporan Utama

Gugat Cerai Istri, Begini Pesan Hotman Paris kepada Ahok

Selasa, 09 Januari 2018 13:49 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi Pernyataan Hotman Paris (@hotmanparisofficial)
Ilustrasi Pernyataan Hotman Paris (@hotmanparisofficial)
Foto : istimewa

Share this








Jumat (5/1/2018), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi gugatcerai istrinya ke PN Jakarta Utara, hal ini membuat Hotman Paris melontarkan sebuah pesan.

KELAPA GADING – Berita gugatan perceraian Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dengan panggilan Ahok kepada istrinya Veronica Tan mematik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea untuk berkomentar. Ia menilai keputusan Ahok berpisah dengan Veronica ada kaitannya dengan persoalan pemindahan harta suami kepada istri.

Dalam video berdurasi kurang lebih sekitar 3 menit yang diunggap pada akun instagram miliknya @hotmanparisofficial, lawyer yang terkenal menangani kasus perceraian itu mengatakan, berita perceraian yang viral pada media sosial pada dua hari belakangan ini, membuat ia melontarkan pesan. Adapun nasehat yang ia lontarkan, yakni segera lakukan tanda tangan pisah harta apabila dalam sebuah pernikahan ada gejala suami mengalami kebangkrutan dan akan ada penyitaan aset oleh bank.

Berikut pernyataan lengkap Hotman yang dikutip infonitas.com, melalui akun resmi instagramnya.

“Pesan malam tahun baru ke-2 Hotman Paris dari Villa Seminyak Bali. Apabila sesudah berlangsung perkawinan, ada gejala suami akan dipailit bank atau ditagih oleh bank, segera tanda tangan pisah harta, pindahkan aset atas nama istri, karena dengan putusan makamah konstitusi, perjanjian pisah harta bisa dibuat setelah nikah. Apabila suami pailit, maka seluruh harta gono gini, baik atas nama istri, juga masuk dilelang untuk melunasi utang pailit, untuk membayar utang suami. Amankan harta anda dengan perjanjian pisah harta sesudah perkawinan, selamat berjuang,” kata Hotman melalui rekaman video yang diunggah pada @@hotmanparisofficial, Selasa (9/1/2018), sekira pukul 12.40 WIB.

Rekaman visual yang diberi keterangan ‘Inilah pesan aku di malam tahun baru! Dalam 2 hari ini beredar berita hoax di medsos seolah Ahok gugat cerei setelah mendapat ide setelah mendengar pesan ig hotman ini! Saya bantah sebab pesan aku di tujukan ke publik bukan ke individu,’ kontan mengundang ribuan netizen berkomentar.

Adapun komentar para warganet, antara lain sebagai berikut.

cheestea@mrs.sidarta udah baca detik blom sis? Yg ada dokumen gugatan lampirannya tersebar

shelyn_zeWow

indopintuHoras ma dihita sasude.....makasih infonya Tulang @hotmanparisofficial

therealdeaparamitaPengamanan aset kah?

vincechandORANG KRISTEN GABOLEH BUKA PENDAPAT, ORANG KRISTEN GABOLEH KASIH SARAN, ITU KAN MAU LU SEMUA, HAH BASI, UDAH MENJADI RAHASIA PUBLIK !

manullang_harry_ivanLuar biasa Bang ..

mrs.sidarta@cheestea td sempet di uploud di lamtur loh sist,,gak lama di hapus tapi