Kelapa Gading > Laporan Utama

Geng Perampok Pembuat Resah Pengendara Dibekuk Polisi di Cilincing

Kamis, 13 Juli 2017 18:19 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Geng perampok yang diamankan jajaran Polrestro Jakut
Geng perampok yang diamankan jajaran Polrestro Jakut
Foto : Adi Wijaya

Share this








Dua geng perampok yang kerap melakukan aksi merampok handphone dengan modus mengamen dibekuk jajaran Polres Metro Jakarta Utara.

CILINCING – Dua geng perampok yang kerap beraksi di Jalan Cakung Cilincing (Cacing), Jakarta Utara mendekam di Mapolres Metro Jakarta Utara. Para perampok yang berasal dari geng Kalibaru dan geng Pangkalan Pasir menjalankan aksi kriminal dengan cara menjadi pengamen.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Dwiyono mengatakan, empat pelaku ditangkap dari kedua geng itu. Yakni, SG dari geng Kalibaru, serta JK, YA, dan LA dari geng Pangkalan Pasir.

"Penangkapan keduanya berasal dari laporan korban," ujar Dwiyono, saat ditemui di Mapolsek Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (13/7/2017).

Dia menjelaskan, para pelaku menggunakan modus mengamen saat kendaraan, baik mobil pribadi, mobil box atau truk kontainer berhenti akibat macet maupun antrean traffick light. Pengemudi yang hendak memberikan uangnya, justru diancam senjata tajam, seperti celurit dan pisau yang telah dipersiapkannya.

"Dia mengancam akan melukai korban, jika tidak menyerahkan barang berharganya," jelasnya.

Dalam pemeriksaan sementara, dia menerangkan, kedua kelompok ini tercatat sudah 10 kali melancarkan aksinya. Barang bukti yang disita, berupa dua handphone milik korban dan senjata tajam yang digunakannya dalam beraksi.

"Keempat pelaku kami kenakan Pasal 365 KHUP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman 10 tahun penjara," tutupnya.