Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Gali Kreativitas Warga, Gebyar Merah Putih Mulai Digelar di RPTRA

Rabu, 02 Agustus 2017 09:25 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Gebyar Merah Putih di RPTRA Sungai Bambu
Gebyar Merah Putih di RPTRA Sungai Bambu
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Ajang tahunan bagi warga Ibu Kota, yakni gebyar Merah Putih mulai digelar di RPTRA Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

TANJUNGPRIOK -  Kemarin, gebyar Merah Putih Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se-Jakarta Utara mulai digelar. Lokasi pertama, diadakannya lomba kreativitas warga berada di RPTRA Sungai Bambu, Tanjung Priok.

Proses Pencanangan Gebyar Merah Putih RPTRA Jakarta Utara dibuka oleh Walikota Jakarta Utara Husein Murad didampingi Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, Hendry Novtrizal dan beserta jajarannya pada Selasa (1/8/17).

Sejumlah perlombaan seperti futsal, mewarnai, melukis, senam maumere, bercerita, marawis, qosidah, menari, menyusun lego, tarik tambang, balita sehat dan kinerja pengelola RPTRA akan meramaikan kegiatan tersebut.

Menurut Husein Murad, dengan adanya wadah untuk berkompetisi maka akan membuka ruang bagi masyarakat untuk menyalurkan keahlian kreasinya dan dapat menggali kreativitasnya.

"Hari ini dilombakan maka akan timbul kebanggaan. Mereka pasti senang bisa tampil dan ditonton oleh banyak orang sehingga memberikan semangat untuk bisa menjadi juara," tutur Walikota.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, Hendry Novtrizal menjelaskan, perlombaan akan digelar selama 3 hari. Hari ini jenis lomba individu berlangsung di RPTRA Sungai Bambu.

"Hari ini di RPTRA RBS untuk pelaksanaan jenis lomba keluarga dan tanggal 3 Agustus akan dilaksanakan jenis lomba kelompok di RPTRA Intiland Teduh Semper Barat," terangnya.

Kegiatan Gebyar Merah Putih RPTRA Jakarta Utara akan memperebutkan piala bergilir dari Walikota Jakarta Utara. "Kegiatan ini cukup strategis, tahun lalu Jakarta Utara meraih predikat Juara Umum dalam Gebyar RPTRA DKI Jakarta sehingga mendapatkan piala bergilir Gubernur DKI Jakarta. Hari ini, dimulai perlombaan tingkat Kota Jakut kemudian berlanjut ke tingkat Provinsi DKI Jakarta," ujar Hendry.