Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Fantastis! Perayaan HUT RI di RW Ini Capai Angka Rp 80 Juta

Minggu, 06 Agustus 2017 19:30 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi lomba balap karung
Ilustrasi lomba balap karung
Foto : Adi Wijaya

Share this








Perayaan HUT RI ke-72 di Kelapa Gading, Jakarta Utara membuat pengurus RT/RW setempat jor-joran dalam menggelontorkan anggaran dengan nilai puluhan juta.

KELAPA GADING - Berbagai rangkaian acara bakal memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 di lingkungan RW 014 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 80 juta.

Ketua Panitia HUT RI RW 014 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Enny Juhaini membenarkan besarnya anggaran dana tersebut. Namun, diklaimnya, dana itu berasal dari swadaya masyarakat.

"Dana itu kami kumpulkan dari sumbangan masyarakatnya. Memang amanah mereka, dana itu untuk perayaan HUT RI," kata Enny, saat dikonfirmasi infonitas.com, Minggu (6/8/2017).

Dia menerangkan, dana tersebut akan digunakan berbagai rangkaian acara, seperti upacara bendera, jalan santai, perlombaan khas tujuh belasan, hingga panggung hiburan. Sejumlah hadiah dan doorprize menarik pun akan digelontorkannya.

"Banyak hadiah dan doorprize, mulai dari tiket PP Jakarta-Bali, sepeda, televisi, kulkas, hingga peralatan sekolah," terangnya.

Lebih jauh, dia menambahkan, persiapan perayaan HUT RI ke-72 itu baru mencapai 30 persen. Namun, dipastikannya persiapan itu akan mencapai 100 persen pada sehari sebelum hari kemerdekaan.

"Panitia juga dibantu para anggota karang taruna. Masyarakat di sini juga antusias membantu kelancaran perayaan HUT RI ini," tutupnya.