Kamis, 07 Juni 2018 11:54:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : R Maulana Yusuf
Fasilitas ballroom di El Royale Hotel Jakarta.
Fasilitas ballroom di El Royale Hotel Jakarta.
Foto : R Maulana Yusuf
 

KELAPA GADING  - Menjamurnya perusahaan di sekitar Kelapa Gading, Jakarta Utara menjadi ceruk pasar menggiurkan bagi bisnis hotel. Mengingat banyak perusahaan yang kini membutuhkan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE). Salah satu yang mampu mengakomodir kebutuhan tersebut adalah hotel berbintang.

El Royale Hotel Jakarta misalnya, hotel bintang empat yang terletak di Jalan Bukit Gading Raya Kav 1, Kelapa Gading, Jakarya Utara ini, membidik segmen pebisnis. Seperti diungkapkan General Manager El Royale Hotel Jakarta, Iwan S Sumantri mengatakan sengaja menyasar ke bisnis karena di  wilayah Kelapa Gading banyak perusahaan dan letaknya sangat strategis.

"Pasar MICE di Kelapa Gading besar karena kebetulan banyak perusahaan di sekitar kita yang memanfaatkan fasilitas kami untuk meeting,"ungkapnya.

Hotel bintang empat ini, lanjutnya, sengaja dirancang untuk mengakomodasi tamu yang mempunyai tujuan bisnis dengan menyediakan fasilitas lengkap terutama untuk kegiatan MICE. Hotel dibawah naungan éL Royale International ini memiliki 13 meeting room yang berkapasitas 20-40 orang dan satu ballroom yang mampu menampung 1.100 orang dan  bisa disekat menjadi 3 ruangan.

"Hotel kami  bintang empat pangsa pasarnya besar terutama untuk MICE. Karena kalau dari government mereka juga dibatasi tidak boleh meeting di hotel bintang lima, tetapi boleh di bintang 3 atau 4, jadi masuk,"katanya.

El Royale Hotel Jakarta menyiapkan beberapa meeting package yang bisa dipilih di antara Coffee Break Meeting, Lunch/Dinner Meeting, Half Day Meeting, Full Day Meeting, All Day Meeting, Residential Twin Sharing, dan Residential Single. "Semuanya untuk minimum order 20 pax start From Rp 300 ribu/pax,"tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda