Kamis, 25 Januari 2018 14:38:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
Dua Warga Sunter Bela Anies-Sandi Mati-Matian
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Kantor Kementerian Perhubungan.
Foto : Yatti Febriningsih
 

TANJUNG PRIOK – Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno genap 100 hari menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kinerja keduanya dinilai telah berkomitmen dalam memenuhi janji politik semasa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Bagi Muhamad, salah seorang warga Sunter Agung, tugas kepala daerah bukan diukur dari 100 hari kerja. Tetapi, nanti setelah 5 tahun menunaikan amanah memimpin Ibu Kota, berhasil atau tidak.

"Sekarang ini seolah-olah prestasi kepala daerah, maupun pejabat publik itu diukur dengan kinerja 100 hari pejabat. Padahal 100 hari itu hanya sekitar 3-4 bulan, apa yang bisa dicapai dalam waktu itu," ujar Muhamad, Warga Sunter Agung, Kamis (25/1/2018).

Ia mengatakan, dirinya belum bisa menilai apakah kinerjanya baik atau tidak. Menurut dia yang terpenting untuk dilihat dalam capaian 100 Hari Anies-Sandi adalah bagaimana keduanya komitmen untuk memenuhi janji politik.

"Baru seumur jagung, ibarat bangun rumah mah belum selesai kelihatan bentuk dan hasilnya. Wajar kalau belum bisa memenuhi sepenuhnya. Tapi paling tidak apa yang sudah disampaikan saat kampanye, benar benar telah dilaksanakan," tuturnya.

Sama halnya dengan Muhamad, Warga Sunter Agung lainnya, Sri Wahyuni melihat sudah ada langkah-langkah yang dilakukan Anies-Sandi untuk mewujudkan janji politiknya kepada warga Jakarta.

Sri memberi contoh bagaimana Anies-Sandi sudah mulai menggarap program rumah Down Payment (DP) Rp 0.

"Banyak orang yang nyinyir bilang mustahil Anies-Sandi mewujudkan hunian DP 0 persen itu, terbukti kan mereka tunaikan, ya walaupun konsep berbeda tapi itu menunjukkan komitmen mereka," ujarnya.

Tak hanya itu, Sri menilai keberanian Anies-Sandi dalam menolak reklamasi serta menunaikan membangun kembali pemukiman Kampung Akuarium. Apa yang ia lakukan kontrak politik dengan warga saat kampanye mereka tunaikan.

Bahkan saat ini Anies-Sandi juga tengah mensinergikan program-program Gubernur sebelumnya dengan program mereka.

"Program pemimpin sebelumnya mereka tingkatkan. Ya Insya Allah saya yakin mereka amanah dan hasilnya ke depannya akan terlihat,"ujarnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda