Jumat, 15 Desember 2017 14:44:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf
Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.
Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.
Foto : Rendy MR
 

TANJUNG PRIOK - Genap dua bulan memimpin Ibu Kota, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki sudah mendapatkan cela dari warga. Terutama terkait janji-janji kampanye semasa Pilkada DKI Jakarta lalu.

Fajaria, warga Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara mengatakan semua janji manis Anies-Sandi belum berjalan sepenuhnya. Seperti kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang berpihak kepada buruh. Tetapi, kenyataannya kedua pemimpin Jakarta itu lebih memilih mengambil jalan tengah.

Kemudian, persoalan pengentasan banjir Jakarta. Fajaria mengaku penanganan permasalah klasik itu tidak sebaik semasa Ahok. “Awalnya masih ok tapi ke sininya, kenyataannya seperti ada banyak yang direkayasa ataupun disembunyikan, Jakarta kembali banjir, masyarakat kembali dirugikan padahal berharap pak Anies-Sandi berpendidikan, pintar bicara ataupun sopan bisa lebih baik dari pak Ahok,"ungkap ibu lima anak ini kepada infonitas.com, Jumat (15/12/2017).

Hal yang sama dirasakan oleh Monica, warga Sunter Agung. Ia mengaku selama dua bulan ini belum kelihatan kinerja yang spesifik, karena programnya berbeda atau kebalikan dengan program Gubernur sebelumnya.

Ia mencotoh dikawasan Tanah Abang  para Pedagang Kaki Lima(PKL) yang seharusnya ditertibkan karena menggunakan trotoar malah dibiarkan, bahkan jalan menuju Tanah Abang akan ditutup.

"Kalau ditutup mau dialihkan kemana bukanya dengan kemacetan Jakarta seharusnya dikembalikan fungsi Jalan,"katanya.

Monica berasumsi di Jakarta sudah terlalu banyak pendatang yang berdagang dijakarta Dengan semaunya. Ia menyarankan adanya kerjasama pemerintah DKI Jakarta dengan Pemerintah daerah penyangga untuk mengembalikan para pedagang ke daerah masing-masing.

"Agar Tidak tumplek semua di Jakarta, Kalau mereka di beri keleluasaan tanpa aturan. Bisa bisa beranak pinak luar biasa para pedagang tersebut,"tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda