Kelapa Gading > Laporan Utama

Didera Hujan Sejak Subuh, Kali di Kelapa Gading Meluap

Sabtu, 18 Maret 2017 10:00 WIB
Editor : | Reporter : Adi Wijaya

Kali di Kelapa Gading meluap
Kali di Kelapa Gading meluap
Foto : Adi Wijaya

Share this





Kawasan Kelapa Gading bebas genangan dan banjir meski hujan dengan intensitas sedang mengguyur area tersebut.

KELAPA GADING - Hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak sekitar Pukul 04.30 WIB - 09.00 WIB tidak membuat kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara terendam. Tiap sudut ruas jalan masih tergolong aman dari genangan.

Pantauan infonitas.com, hujan hanya mengakibatkan aliran kali, seperti Kali Betik, Kali gendong, dan kali Sunter sedikit meluap. Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), dan Sudin Sumber Daya Air (SDA) terjun membenahi aliran air tersendat.

"Kita sudah terjun sejak selepas Subuh," ujar petugas PPSU Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Amirullah, Sabtu (18/3/2017).

Dia menjelaskan, tugas yang dilakukannya mengantisipasi banjir di beberapa ruas jalan, yakni dengan menormalisasi aliran masuk air ke kali. Lubang aliran ke kali dibersihkan agar tak tersumbat sampah.

"Terutama aliran air dari beberapa kali Penghubung (Phb) ke Kali Sunter," ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, langit di kawasan Kelapa Gading masih nampak mendung dan gerimis kecil. Namun, cuaca seperti tak mengendorkan sektor perekonomian. Sejumlah pertokoan hingga Mal beroperasi normal seperti biasanya.

Baca juga : PIK Rentan Basis Tindak Pidana