Jumat, 17 November 2017 13:50:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : DBS
Pembangunan Equestrian di Pulomas, Jakarta Timur sebagai salah satu venue dalam Asian Games XVIII . (Ist)
Pembangunan Equestrian di Pulomas, Jakarta Timur sebagai salah satu venue dalam Asian Games XVIII . (Ist)
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Sekretaris Perusahaan Perseroan Terbatas Jakarta Propertindo (PT Jakpro), Erry Gunari Prakasa mengatakan, pembangunan Equestrian di Pulomas, Jakarta Timur sebagai salah satu venue dalam Asian Games XVIII terus dikebut. Hingga 14 November 2017, pembangunan Equestrian sudah mencapai 89,77 persen.

"Pembangunan lebih cepat 1,48 persen. Untuk anggaran terserap sebesar Rp 314,4 miliar atau 75 persen dari total anggaran yang mencapai Rp 417 miliar," kata Erry, Jumat (17/11).

Dijelaskannya, Equestrian dibangun di atas lahan seluas 35 hektare berstandar international. Sarana olahraga berkuda ini akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti, tribun penonton berkapasitas 1.000 orang, perkantoran, restoran, function hall, dan VIP room.

"Equestrian juga dilengkapi 144 unit kandang kuda (horse stables), penginapan perawat kuda 4 lantai mencapai 91 unit, klinik, tempat karantina, indoor covered training arena, dan arena ketangkasan berkuda," terangnya.

Ditambahkannya, tes event kali pertama sudah dilakukan pada 15 Oktober lalu untuk cabang Eventing Cross Country. Kemudian, tes event berikutnya akan dilakukan bulan Januari dan Maret 2018.

"Targetnya, seluruh bangunan utama selesai akhir Desember 2017. Sedangkan, arena pertandingan lapangan pasir rampung Februari 2018," tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda