Kelapa Gading > Laporan Utama

Menanti Upah Layak 2018

Demo Buruh KIP Bikin Akses Jalan ke Kelapa Gading Macet

Jumat, 10 November 2017 13:27 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Suasana Jalan Raya Bekasi
Suasana Jalan Raya Bekasi ke arah Kelapa Gading terpantau kendaraan padat merayap
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Aksi demonstrasi ratusan buruh di Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Kecamatan Cakung, Jakarta Timur bikin akses jalan ke Kelapa Gading macet.

KELAPA GADING - Ratusan buruh di Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Cakung, Jakarta Timur menimbulkan kemacetan panjang hingga ke Jalan Raya Bekasi. Tak pelak, pengendara yang melintas menuju ke Kelapa Gading pun terjebak macet.

Pantauan infonitas.com mereka menutup jalan untuk melaksanakan sholat Jumat sebelum nanti berangkat ke Balai Kota gabung bersama rekan-rekan buruh lainnya. Selain menutup jalan sejumlah buruh juga menjemput para buruh lainnya agar ikut bergabung bersama mereka. Nampak polisi berjaga-jaga di lokasi demonstrasi.

Aktivitas itu lantas dikeluhkan sejumlah pengendara. Salah satunya Agil, sopir truk yang mengantar barang ke suatu perusahaan di KIP tidak bisa masuk ke lokasi, karena ada aksi unjuk rasa.

"Ini mau masuk kawasan industri Pulogadung total berhenti enggak bisa masuk, harusnya kalau mau demo jangan ganggu pengguna jalan juga lah,"tutur Agil supir truk yang akan mengantarkan barang ke salah perusahaan di KIP, Jumat (10/11/2017).

Agil menilai akibat aksi ini dirinya mengalami kerugian waktu karena satu jam lebih berhenti. "Ya jadi rugi waktu saja lah, "tuturnya.

Sementara pengendara lainnya mengeluhkan hal yang sama. Ia meminta para buruh agar tetap tertib dan tidak mengganggu lalu lintas.

"Bikin ganggu saja, kan berdampak juga kemacetan bagi pengendara yang mau arah ke Kelapa Gading maupun Cempaka Putih,"singkatnya.