Kelapa Gading > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Deklarasi di Koja, Komunitas Maluku Dukung Ahok-Djarot

Minggu, 19 Maret 2017 14:12 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Komunitas Maluku Tenggara Barat deklarasi dukungan ke Ahok-Djarot
Komunitas Maluku Tenggara Barat deklarasi dukungan ke Ahok-Djarot
Foto : Adi Wijaya

Share this








Dukungan suara ke Paslon Ahok-Djarot datang dari Komunitas Maluku Tenggara Barat di Ibu Kota untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

KOJA - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (Djarot) mendapat dukungan dari komunitas Maluku Tenggara Barat (MTB) yang berdomisili di Jakarta. Pemberian dukungan suara kepada calon incumbent ini paslon ini mampu membawa perubahan di Ibu Kota.

"Jakarta itu ibarat rumah milik bersama. Tempat berkumpul seluruh Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA)," ujar Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Barat, saat memimpin deklarasi komunitas MTB untuk Ahok-Djarot, di Gedung DPW Golkar DKI Jakarta, Jalan Walang, Koja, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017).

Kader PDI Perjuangan itu memastikan, ribuan anggotanya yang berdomisili di Jakarta akan memilih serta mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI bagi Paslon bernomer urut dua. Berbagai strategi pemenangan pun disiapkannya.

"Kita akan merajut simpul-simpul gerakan konsolidasi matang untuk pemenangan Ahok-Djarot," ungkapnya.

Baca juga : Usai Deklarasi di GOR Tanjung Priok, Ini Permintaan Anies ke PAN

Dia berharap, kepemimpinan Ahok-Djarot pada lima tahun mendatang dapat lebih berhasil membawa pembangunan Jakarta. Terutama, membuat Jakarta menjadi lebih nyaman bagi suruh lapisan masyarakat.

"Tugas kami, yakni meyakinkan para pemilih yang masih 'mengambang' untuk menentukan pemimpin daerah. Kami yakinkan terhadap prestasi yang telah dilakukan Ahok-Djarot pada kepemimpinan sebelumnya," jelasnya.