Kelapa Gading > Laporan Utama

Dana Bazis Jakut Terkumpul Lebih dari Rp 10,5 Juta

Jumat, 18 Mei 2018 14:12 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Dana Bazis
Dana Bazis
Foto : Adi Wijaya

Share this








Program Bazis sebagai upaya mengajak umat manusia untuk meningkatkan amal soleh. Terlebih, saat ini merupakan bulan suci Ramadan dengan g

TANJUNG PRIOK - Badan Amil Zakat Infak dan Sodakoh (BAZIS) Jakarta Utara menggelar Gerakan Jumat Bersedekah di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Utara. Terkumpul dana sedekah senilai lebih dari Rp 10,5 juta pada pekan pertama Ramadan, Jumat (18/5/2018).

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan, program yang dimotori Bazis itu sebagai upaya mengajak umat manusia untuk meningkatkan amal soleh. Terlebih, saat ini merupakan bulan suci Ramadan dengan ganjaran pahala setimpal.

"Kebetulan ini bulan Ramadan adalah waktu yang sangat baik untuk meningkatkan sedekah kita," kata Husein saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (18/5/2018).

Program tersebut memiliki mekanisme drop box atau antar jemput kotak amal ke titik tertentu seperti kantor pemerintahan dan sekolah. Program ini merupakan solusi penyaluran Amil, Zakat, Infak dan Sodakoh (AZIS), ditengah maraknya bantuan amal yang justru sebagai ladang usaha keuntungan pribadi.

"Kadang kita mau bersedekah kan bingung kemana? Nah ini kan disediakan fasilitasnya berupa kotak kemudian lembaga yang mengumpulkan adalah BAZIS, yang merupakan lembaga resmi dan diaudit oleh auditor independen," jelasnya.

Melalui BAZIS, dana sedekah dipastikan disalurkan kepada yang berhak. Semisal, gerakan bedah rumah dan bantuan peningkatan sarana tempat ibadah.

"Target pencapaian nilainya tidak ada. Tapi bagaimana program ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk bersedekah," tutupnya.