Kelapa Gading > Laporan Utama

Cara RW 01 Gading Pandawa Kelapa Gading Timur Amankan Wilayah

Kamis, 07 September 2017 12:02 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Muhammad Azzam

Gading Pandawa
Petugas keamanan di pintu gerbang RW 01 Gading Pandawa, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Selain meningkatkan sistem keamanan, warga Gading Pandawa Kelapa Gading Timur juga berperan serta aktif dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan lingkungan

KELAPAGADING – Terletak di dekat pintu akses masuk kawasan Kelapa Gading, tepatnya di Jalan Boulevard Raya. Lingkungan RW 01 Gading Pandawa, Kelapa Gading Timur, tentu memerlukan sistem keamanan yang memadai, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Untuk itulah, pengurus RW terus meningkatkan sistem keamanan di lingkungannya.

“Oleh sebab itu kami menerapkan beberapa sistem keamanan, seperti pintu gerbang keluar-masuk yang selalu dijaga oleh petugas keamanan, kamera CCTV di beberapa sudut wilayah dan petugas keamanan yang rutin berpatroli,” kata Ketua RW 01 Gading Pandawa Miko Elias.

Lanjutnya, terbaru penerangan jalan pun ditingkatkan dengan pemasangan 78 unit lampu LED, untuk menerangi wilayah RW 01 Gading Pandawa, sekaligus mencegah tindak kejahatan. Sementara, jika ada tamu yang ingin berkunjung, diwajibkan meninggalkan KTP di pos penjagaan, serta akan diantarkan ke tujuan oleh petugas keamanan yang berjaga.

"Kalau warga setempat menggunakan stiker khusus, kalau tamu yang datang harus meninggalkan identitas serta petugas keamanan kami akan mengarahkan, memonitoring apakah tamu tersebut benar benar berkunjung ke tempat yang ditujunya," papar Miko.

Tak hanya sampai di situ, pengemudi ojek maupun taksi online yang ingin menjumput penumpang di lingkunga RW 01 Gading Pandawa pun, harus bisa menunjukkan aplikasi order kepada petugas keamanan, guna memastikan apakah benar warga RW 01 Gading Pandawa yang melakukan order. "Itu semua dilakukan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan seperti modus modus pencurian. Itu dilakukan guna mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kriminal," tandasnya.

Ia menambahkan, selain peningkatan sistem keamanan, pengurus RW 01 Gading Pandawa, Kelapa Gading Timur juga berperan serta aktif dalam menjaga lingkungannya, termasuk bertukar informasi dan koordinasi dengan petugas keamanan dari Polsek maupun Koramil 06/Kelapa Gading.