Kelapa Gading > Laporan Utama

Camat KSS Minta TP4D Kawal Dua Proyek di Kepulauan Seribu Selatan

Kamis, 24 Agustus 2017 16:30 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Reporter : Adi Wijaya

Sosialisasi TP4D
Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Ruang Aula Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Foto : Adi Wijaya

Share this








TP4D diharapkan dapat mengawal proyek pengadaan kapal jenazah dan proyek pemeliharaan jalan. Agar dua proyek ini tak berpotensi terkena kasus korupsi

TANJUNG PRIOK - Keberadaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) membuat sejumlah camat dan lurah merasa tak khawatir lagi terhadap proyek pembangunan daerah. Mereka dapat meminta pengawalan agar anggaran proyek tak berpotensi terkena kasus korupsi.

Seperti Camat Kelurahan Kepulauan Seribu Selatan (KSS) Agus Setiawan yang berniat mengajukan permohonan kehadiran TP4D dalam proyek pengadaan kapal jenazah. Sebab, proyek tersebut menelan anggaran daerah mencapai Rp 2,7 Milyar.

“Angka ini menurut saya sangat besar. Menjadi hal yang cukup rawan untuk dikorupsi,” kata Agus, saat ditemui di Ruang Aula Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/8/2017).

Dia menjelaskan, keterlibatan TP4D dalam proyek pengadaan kapal jenazah ini dapat membantu pengawasan anggaran. Dirinya siap untuk membuka segala keterangan informasi terhadap hal tersebut.

“Pasti kita akan berkoordinasi penuh. Mulai dari anggaran perencanaan hingga kapal jenazah tersebut siap dimanfaatkan masyarakat,” ungkap Agus.

Selain proyek itu, Agus pun akan meminta TP4D dalam proyek pemeliharaan jalan di sejumlah wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Proyek tersebut rencananya menelan anggaran mencapai Rp 3,7 Milyar.

“Saya sudah bersurat untuk pengawasan dari TP4D pada kedua proyek itu. Kedua proyek itu tentunya sangat ditunggu kegunaannya oleh masyarakat. Kami targetkan rampung pada 2018 mendatang," tutup Agus.

baca juga : Komunitas Ini Ingin Jadikan Jet Ski Sebagai Gaya Hidup