Kelapa Gading > Laporan Utama

Camat Kelapa Gading Minta Peran RT/RW Ditingkatkan

Sabtu, 09 September 2017 17:00 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Muhammad Azzam

Camat Kelapa Gading saat memberikan sambutan di acara pemilihan Ketua RW 12 Kelurahan Pegangsaan Dua, Jumat (9/9/17) malam.
Camat Kelapa Gading saat memberikan sambutan di acara pemilihan Ketua RW 12 Kelurahan Pegangsaan Dua, Jumat (9/9/17) malam.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Keberadaan RT/RW sangat penting dan dibutuhkan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan program kepada masyarakat.

KELAPA GADING – Camat Kelapa Gading Manson Sinaga meminta peran serta RT/RW di wilayah Kelapa Gading terus ditingkatkan. Mulai dari pelayanan administrasi masyarakat, keamanan, hingga pembangunan wilayah.

Manson mengatakan, Keberadaan RT/RW sangat penting dan dibutuhkan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan program kepada masyarakat.

"Kami tidak bisa kerja sendiri, lurah, camat, maupun wali kota butuh peran RT/RW dalam mensukseskan program pemerintah. Kami butuh peran mereka untuk sama - sama mensejahterakan masyarakat," tuturnya saat memberikan sambutan di acara pemilihan Ketua RW 12 Kelurahan Pegangsaan Dua, Jumat (9/9/17) malam.

Dia melanjutkan, RT dan RW harus aktif dalam membantu dan merencanakan pembangunan di wilayahnya. Selain itu RT dan RW juga harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Perencanaan pembangunan harus disampaikan kepada warga dan RT juga RW sebagai aparatur pemerintahan harus melayani masyarakat dan jadi leader pembangunan wilayah, maka peran aktif harus terus di tingkatkan karena RT dan RW nota benenya bagian dan mitra dari pemerintah,” tuturnya.