Kelapa Gading > Laporan Utama

Camat Kelapa Gading Kewalahan Hadapi PKL, Minta Bantuan Dishub

Senin, 17 Juli 2017 19:00 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Muhammad Azzam

Camat kelapa Gading Manson Sinaga (berbatik) saat melakukan penertiban PKL.
Camat kelapa Gading Manson Sinaga (berbatik) saat melakukan penertiban PKL.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Geliat PKL di Kecamatan Kelapa Gading begitu masif. Camat pun kewalahan sehingga meminta bantuan Dishub untuk menertibkannya.

KELAPA GADING - Camat Kelapa Gading Manson Sinaga mengaku kesulitan dalam melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayahnya. Sebab meski penertiban rutin dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kelapa Gading, para PKL selalu kembali untuk berjualan.

Tak ingin kalah dengan para pelanggar peraturan daerah (perda) tersebut, Manson pun menyusun strategi baru. Kali ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Dishub untuk membersihkan kawasan Kelapa Gading dari PKL.

"Kita akan koordinasi dengan Dishub untuk dapat menderek atau mengangkut PKL yang mengunakan kendaraan seperti mobil, bahkan motor. Di samping itu, kita akan lebih memperketat pengawasan terhadap PKL,"ungkapnya kepada Infonitas.com, Senin (17/7/17).

Manson juga menegaskan pihaknya akan terus menyisir, serta melakukan penertiban terhadap PKL yang melanggar Perda sampai Kelapa Gading benar-benar bersih terbebas dari PKL.

"kita tidak akan bosan dan akan lebih keras kepada para PKL sampai benar benar mereka jera. Ini kan semakin dibiarkan semakin banyak, dan bikin semrawut Kelapa Gading. Diharapkan, Kelapa Gading sebagai pusat wisata belanja akan jauh lebih indah dan tertib, disamping menjalankan 5 T lainnya," pungkasnya.