Kelapa Gading > Laporan Utama

Camat Kelapa Gading Akan Cek Izin Usaha Tempat Karaoke

Jumat, 19 Mei 2017 16:53 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi Tempat karaoke di Kelapa Gading
Ilustrasi Tempat karaoke di Kelapa Gading
Foto : istimewa

Share this








Camat Kelapa Gading akan mengecek izin usaha tempat karaoke terkait penangkapan sindikat penjual gadis belia di New Mulia Orleans .

KELAPAGADING – Camat Kelapa Gading Manson Sinaga akan mengecek izin usaha lokasi karaoke di kawasan wilayah kerjanya tersebut. Hal ini terkait adanya penangkapan sindikat penjualan gadis dibawah umur di  karaoke New Mulia Orleans Jalan Boulevard Barat LC 6, No 7-8-9, Kelurahan Kelapa Gading Barat oleh jajaran Polres Metro Jakarta Utara.

"Saya baru dengar. Nanti akan kita cek izin usahanya," kata Manson, saat ditemui di kantor Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/5/2017).

Dia menghimbau kepada pemilik maupun pengelola untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terutama terkait lokasi hiburan malam. Ucapan terima kasih pun ditujukannya kepada aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Utara, yang telah berhasil mengungkap kasus itu.

"Penindakan kan ada di kepolisian. Itu termasuk kriminal. Kita dari Pemprov hanya bisa memantau izin usahanya," jelasnya.

Untuk diketahui, tersangka berinisial AS, KL dan DN diciduk aparat kepolisian lantaran telah terbukti memperkerjakan sebanyak 13 gadis dibawah umur dan 10 wanita dewasa. Mereka dikenakan Pasal 88 Jo 761 UU RI No. 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.

Baca juga : Mantan Pengguna Narkoba di Pejagalan dan Tambora Buat Cover Tas