Kelapa Gading > Laporan Utama

Begini Rute Kereta LRT Kelapa Gading-Velodrome

Sabtu, 14 April 2018 10:17 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Wahyu

lrt
Progres konstruksi LRT Jakarta di sekitar stasiun Kelapa Gading Boulevard pada 27 Maret 2018. Sumber foto @lrtjkt
Foto : istimewa

Share this








Rute kereta LRT Kelapa Gading-Velodrome bermula dari depo yang berlokasi di Jalan Pegangsaan Dua.

JAKARTA – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan kereta ringan Light Rail Transit (LRT) Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome akan beroperasi pada Agustus 2018.

Kereta akan melaju sepanjang 5,8 kilometer melewati Jalan Pegangsaan Dua, Jalan Raya Kelapa Nias, Jalan Boulevard Raya, Jalan Kayu Putih Raya, dan Jalan Balap Sepeda Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Koridor ini akan memiliki 6 stasiun, yakni Stasiun depot di Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading, stasiun Mal Kelapa Gading, stasiun Kelapa Gading Boulevard, stasiun Pulomas, Stasiun Pacuan Kuda hingga Stasiun Velodrome di arena balap sepeda Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

“Nanti, beberapa stasiun LRT Jakarta akan terintegrasi dengan bus TransJakarta, baik yang reguler maupun premium. Ini  akan terus dilakukan hingga pembangunan jalur LRT Jakarta Fase II rute Velodrome-Tanah Abang selesai,” tuturnya, Jumat (13/4/2018).

Baca Juga : Tampak Depo LRT Kelapa Gading Saat Ini

Adapun soal tarif, masih dalam pembahasan. Yang jelas berbeda dengan tarif royal trans. “Pembicaraan soal tarif nanti kira-kira pada April-Mei 2018,” pungkasnya.