Kelapa Gading > Laporan Utama

Begini Kata Politisi Gerindra Terkait Julianto Tio

Selasa, 09 Januari 2018 11:50 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah

Julianto Tio, disebut-sebut pria selingkuhan Veronica Tan
Julianto Tio, disebut-sebut pria selingkuhan Veronica Tan
Foto : istimewa

Share this








Tidak kenal hingga tidak membenarkan Julianto Tio yang dikabarkan selingkuhan Veronica Tan merupakan kader Gerinda.

KELAPA GADING – Julianto Tio, seorang pengusaha di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica. Pria berdarah Tiongkok itu, juga dikabarkan merupakan kader dari Partai Gerindra.

Namun, anehnya Ketua Harian DPP Gerindra Laksamana Madya TNI (Purn) Moekhlas Sidik tidak mengenal Julianto Tio. Ia mengaku kader Gerindra yang berprofesi sebagai pengusaha ada ribuan orang.

“Saya tidak tahu, siapa. Kan kader kita ada ribuan. Apalagi yang pengusaha. Ya saya tidak hafal satu-satu,” kata Sidik saat dihubungi infonitas.com, Selasa (9/1/2018).

Ia pun mengatakan sebagai kader Gerindra harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Apabila memang benar Julianto Tio, merupakan kader di partai besutan Prabowo Subianto maka bakal ada sanksi tegas.

“Yang jelas kader Gerindra tidak ada yang seperti itu. Kalau memang bersalah ya hukum saja, hukum pancung sekalian,” tegas mantan Wakil Kepala Stap TNI AU periode 2008-2010 ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon menegaskan tidak pernah kenal dengan Julianto Tio. Ia juga meragukan kebenaran dari kabar yang santer beredar sejak surat gugatan Ahok ramai diperbincangkan.

"Siapa itu Julianto Tio? Saya tidak pernah kenal sama orang itu," tegas Fadli.

Fadli mengatakan akan mengkarifikasi soal kabar yang merupakan fitnah bagi partai Gerindra. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jalur hukum akan diambil demi mencari kejelasan.

Sedangkan, salah satu sumber infonitas.com di Partai Gerindra menyebutkan kasus gugatan cerai Ahok kepada Veronica merupakan isu politik untuk 2019 mendatang. Selain itu, ia juga tidak membenarkan Julianto Tio selingkuhan Veronica merupakan kader Gerindra.

“Bohong itu. Ini biasa tahun politik,” katanya.

Untuk diketahui, kemarin tersebar foto bertuliskan Julianto Tio sebagai selingkuhan Veronica Tan. Pria keturunan Tionghoa ini mengenakan kacamata. Wajahnya tirus, hidung mancung dan terlihat lebih muda dari wajah Ahok. Di dalam keterangan foto yang beredar itu juga tertulis jika pria yang bernama Julianto Tio itu merupakan kader Partai Gerindra.

Bahkan ada juga kabar yang beredar jika hubungan Vero dengan Julianto Tio sudah terjalin sejak tahun 2010 lalu.