Kelapa Gading > Laporan Utama

Bakal Ada 5000 Pengunjung Hadiri Festival Danau Sunter

Rabu, 14 Februari 2018 17:49 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Wali Kota dan jajaran Pemkot Jakut renang bersama warga di Danau Sunter
Wali Kota dan jajaran Pemkot Jakut renang bersama warga di Danau Sunter
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Pemerintah Kota Jakarta Utara targetkan ada sekitar 5000 pengunjung yang bakal hadiri Festival Danau Sunter pada 25 Februari mendatang.

TANJUNGPRIOK - Sebanyak 5.000 orang ditargetkan akan menghadiri Festival Danau Sunter sekaligus pelaksanaan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan, Minggu (25/2/2018) mendatang. Beragam atraksi olahraga, hiburan dan bazar akan disajikan untuk masyarakat Jakarta.

Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi mengatakan, dalam satu hari akan ada 2 kegiatan yang digabungkan di lokasi yang sama. "Biar lebih meriah dan banyak masyarakatnya. Apalagi nanti akan ada momen spesial yaitu pertandingan renang antara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti di Danau Sunter," jelasnya, Rabu (14/2/2018).

Di sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan akan ditutup sementara karena akan digunakan untuk area eksibisi olahraga basket, sepak takraw, sepeda santai, lari dan sebagainya. Sedangkan di Danau Sunter akan diisi dengan berbagai atraksi olahraga air seperti renang, dayung, perahu naga, jet ski, fly board, perahu karet dan lain-lain.

"Di hari itu juga akan dilakukan pencanangan Danau Sunter sebagai pelestarian wisata air. Penataan kawasan Danau Sunter akan berkelanjutan sehingga memiliki tampilan yang beda dan tertata rapi sehingga menjadi obyek wisata favorit masyarakat Jakarta," tutur Junaedi.

Kawasan Danau Sunter yang berada ditengah kota Jakarta Utara menjadi poin plus untuk menarik minat wisatawan lokal ataupun mancanegara.

"Sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat karena nanti akan disediakan food court yang menjual aneka kuliner," tambahnya.