Kelapa Gading > Laporan Utama

Bahayakan Pengguna Jalan, Pohon di Pulomas Dipangkas

Jumat, 11 Agustus 2017 18:36 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Petugas PPSU sedang memangkas pohon di Jalan Pulomas
Petugas PPSU sedang memangkas pohon di Jalan Pulomas
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Pohon besar yang berada di Jalan Pulomas, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dipangkas oleh pasukan oranye karena membahayakan pengguna jalan.

PULOGADUNG - Jumat (11/8/2017) sore, sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, melakukan pemangkasan pohon di sepanjang Jalan Pulo Mas Timur. Pemangkasan dilakukan lantaranya banyak ranting pohon yang mulai turun ke ruas jalan.

Koordinator PPSU Kelurahan Kayu Putih, Rizal Syachbuddin mengatakan, pemangkasan dilakukan setelah warga setempat menyampaikan keluhan mereka akibat banyaknya ranting pohon yang mulai turun ke ruas jalan. Hal itu, kata, dia cukup mengganggu pengendara ketika melintas.

“Kita tindak lanjuti laporan warga itu dengan melakukan pemangkasan pohon agar seluruh pengendara bisa aman melintas,” ujarnya kepada infonitas.com di lokasi, Jumat (11/8/2017).

Dalam pemangkasan tersebut, lanjut Rizal, pihaknya mengerahkan sebanyak 10 anggota PPSU dari Kelurahan Kayu Putih. Sementara untuk alat pemotong, hanya peralatan sederhana saja seperti gergaji dan golok.

“Kita gunakan peralatan sederhana saja karena batang pohonnya enggak ada yang besar,” jelasnya.

Rizal menambahkan, sampah daun dan ranting pohon yang ditebang nantinya akan diangkut menggunakan mobil bak kebersihan dari PPSU Kelurahan Kayu Putih.

“Nanti sampahnya kita bawa ke kelurahan dulu sebelum kita buang ke pembuangan akhir,” tukas Rizal.