Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Anjasmara : Indonesia Belum Merdeka

Minggu, 06 Agustus 2017 12:30 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah

Anjasmara saat jadi instruktur yoga di Kelapa Gading
Anjasmara saat jadi instruktur yoga di Kelapa Gading
Foto : Nurul Julaikah

Share this








Republik Indonesia telah merdeka 72 tahun tetapi menurut artis senior Anjasmara bahwa sebenarnya bangsa ini masih terjajah.

KELAPA GADING – Bagi artis kelahiran Blitar, 13 November 1975, Anjasmara bahwa bangsa Indonesia sebenarnya belum merdeka. Karena, kemajuan teknologi yang pesat dan serba digital membuat penduduk tanah air kecanduan gadget.

“Belum (Indonesia belum merdeka). Kita ini masih terjajah sama gadget,” kata suami Dian Nitami ini sembari tertawa lepas saat ditemui usai acara Diva Beauty Yoga di halaman Lottemart, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (6/8/2017).

Menurut ayah dari Amanda Annette Syariff, Sasikirana Zahrani Asmara, Arka Setya Andipa Asmara, Aldi Syariff ini, gadget saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Padahal, bersosialisasi dengan dunia nyata lebih menyenangkan dibandingkan melalui dunia maya.

“Sekarang semua ini dikit-dikit media sosial, apa dikit media sosial. Capek lho. Makanya, saya ini jarang banget nyentuh gadget, paling suka ditegur. Kok WA (whatshapp) ku belum di bales,” jelasnya.

Bahkan, saat ini Anjas hanya memiliki satu media sosial (medsos), yakni instagram. Hal ini, dilakukan oleh Anjas agar tidak ketergantungan dengan gadget. Baginya, medsos hanya membuat dirinya pusing dan buang-buang waktu serta energi.

"Medsos saya cuma satu saja. Pusing kalau ngikuti medsos itu. ntar update yang ono, belum yang ono. ono ini ono ini, ya aku pakai satu saja instagram," jelasnya.

Kemerdekaan untuk Anjas, adalah merasakan kebebasan tanpa tergantung oleh apapun. Namun, kenyataannya saat ini, banyak masyarakat hidup tergantung dengan gadget.

Pada 17 Agustus nanti atau tepatnya peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Anjas tidak berada di Indonesia. Tetapi, Ia akan membawa nama bangsa ini ke India untuk acara Yoga.