Rabu, 06 Juni 2018 12:07:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
apel
Anies memimpin apel kesiapan menyambut momen Lebaran di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulau memantau persiapan terminal seluruh Jakarta untuk kesiapan mudik Lebaran 2018. Termasuk di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur.

“Kita ingin memastikan bahwa warga Jakarta yang mudik dengan kendaraan bus bisa selamat sampai tujuan dimulai dari kita menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan,” ujar Anies saat ditemui di lokasi.

Untuk masalah kesehatan, Pemrov DKI akan memastikan kesehatan para pengemudi bus selama perjalanan. Sedangkan untuk penumpang tersedia tes kesehatan yang bisa dilakukan di terminal.

Adapun untuk kesiapan Armada, sudah ada sebanyak 5.700 kendaraan, termasuk sekitar 2.655 bus Antar Kota Antar Provinisi (AKAP) yang siap dioperasikan.

“Ada 2.370 bis disediakan pemudik pulang sekaligus ada tambahan sekitar 2.800 bis dari BUMN buat mudik gratis lainnya. Nah seluruh kendaraan itu diperiksa dipastikan layak sehingga para pemudik bisa kembali ke kampung halaman tanpa masalah sedikitpun,” bebernya.

Anies memastikan Terminal Pulo Gebang sudah siap menyambut arus mudik Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. “Semuanya 100 persen siap, fasilitas infrastrukturnya, sarana dan prasarana semua dalam kondisi siap,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda