Kelapa Gading > Laporan Utama

Anggota DPRD : Kelapa Gading Dikepung Jalan Rusak

Jumat, 09 Maret 2018 11:18 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Muhammad Azzam

Banjir di Kelapa Gading membuat tekstur jalan rusak.
Banjir di Kelapa Gading membuat tekstur jalan rusak.
Foto : istimewa

Share this








Banyak titik lokasi jalan rusak di wilayah Kelapa Gading yang mendesak untuk diperbaiki.

KELAPA GADING - Anggota DPRD Komisi E Fraksi PDI-P Meity Magdalena Ussu mengungkapkan, hampir seluruh jalan di Kelapa Gading, Jakarta Utara mengalami kerusakan.

Ia mengakui kerusakan jalan selain karena efek pembangunan LRT dan Ruas Tol Dalam Kota, juga karena tidak pernah jalan-jalan mendapatkan pembangunan maupun perbaikan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Memang ada beberapa jalan yang tidak bisa dibangun atau diperbaiki jalannya. Salah satu kendala yang ditemukan tidak bisa dibangun nya jalan-jalan di Kelapa Gading karena belum diserahkan oleh pengembang ke Pemprov. Tapi itu bukan jadi kendala, kita akan perjuangkan. Catat mana saja pengembangan yang belum menyerahkan asetnya," tuturnya saat Musrenbang Kecamatan Kelapa Gading, Kamis (8/3/18).

Meity yang juga sebagai warga Kelapa Gading merasakan dikepung jalan rusak. Bahkan setiap kali Musrenbang pun pengajuan perbaikan jalan sering diajukan namun tidak terlaksana karena belum ada Berita Acara Serah Terima (BAST). Namun ia menjelaskan pembangunan jalan itu tetap bisa dilakukan jika sifatnya mendesak.

"Coba inventarisir mana mana saja jalan yang rusak parah dan belum diserahkan pengembangan. Nanti, saya akan bantu penyelesaiannya kalau jalan sudah rusak parah bangat itu kan masuk dalam kategori mendesak jadi bisa langsung dikerjakan tanpa melalui Musrenbang maupun lahan itu milik pengembang.

 

"Saya warga Kelapa Gading, jadi bapak ibu harus bisa merasakan kehadiran saya. Sifatnya mendesak dan dibutuhkan masyarakat itu bisa, nanti akan saya bantu dan akan saya kawal," tambahnya.