Kelapa Gading > Laporan Utama

Aksi 299

Aksi 299, Kawasan Kelapa Gading Dijaga Ketat

Jumat, 29 September 2017 09:31 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf

Salah satu kawasan Kelapa Gading
Salah satu kawasan Kelapa Gading
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Meski aksi 299 dilakukan oleh sejumlah Ormas di gedung DPR/MPR, tetapi Kelapa Gading, Jakarta Utara dijaga ketat jajaran Koramil dan Polsek setempat.

KELAPAGADING - Jelang  aksi 299 di gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat pada hari ini, membuat kawasan Kelapa Gading yang merupakan sentra bisnis dijaga ketat oleh jajaran Koramil dan Polsek setempat.

Untuk diketahui, unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah Organisasi Masyarakat tersebut, terkait penolakan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) nomor 2 tahun 2017 dan isu PKI.

"Insya allah aman, tidak ada yang rawan karena kelapa Gading bukan basis," ungkap Komandan Koramil (Danramil) 06 Kelapa Gading Mayor Infantri Suryono, Jumat (29/9/2017).

Namun, ia memerintahkan anggotanya untuk tetap standby dan memaksimalkan peran Mitra jaya di setiap wilayah. Hal ini, , sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Suryono juga akan menyiagakan sejumlah personelnya untuk mengamankan sepanjang jalan dari perintis kemerdekaan yang dilalui demonstran.

"Kelapa gading bisa dibilang pengaman sudah berlapis, karena ada  pam swakarsa, masing-masing RW semuanya terjaga security lebih dari 20 orang,"tambahnya.