Kelapa Gading > Laporan Utama

Aksi 299

Aksi 299 di Mata Lurah Pegangsaan Dua Gading

Jumat, 29 September 2017 13:37 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Reporter : R Maulana Yusuf

Abdul Buang
Abdul Buang, Lurah Pegangsaan Dua
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang berharap aksi 299 berlangsung damai dan tidak anarkis

KELAPA GADING – Abdul Buang Lurah Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara berharap aksi 299 yang berlangsung hari ini untuk menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) Nomor 2 tahun 2017 dan isu PKI oleh sejumlah elemen masyarakat di Gedung DPR/MPR RI merupakan gerakan murni dan damai.

Buang menilai unjuk rasa merupakan hal yang dilindungi dan diatur dalam undang-undang, sehingga setiap masyarakat berhak melakukannya. Namun, dia mengingatkan agar tak ada peserta yang melakukan hal-hal anarkis dan tak sesuai dengan koridor undang-undang.

“Unjuk rasa memiliki landasan undang-undang dan mempunyai kekuatan hukum namun tidak boleh melakukan hal-hal yang anarkis sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Mengenai Perppu Ormas, dia mengatakan sudah bagus karena seharusnya setiap ormas harus mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Mudah-mudahan dengan adanya perpu ini semua ormas adalah ormas yang memang pro NKRI,” pungkasnya.