Kelapa Gading > Laporan Utama

Akhir Februari Bakal Jadi Ajang Duel Sandi Vs Susi

Jumat, 19 Januari 2018 11:23 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Pembersihan bekas pembongkaran lapak pedagang di sekitar Danau Sunter
Pembersihan bekas pembongkaran lapak pedagang di sekitar Danau Sunter
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Pada akhir Februari mendatang bakal jadi ajang duel Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Sandi) vs Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

TANJUNG PRIOK – Lomba renang antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan Menteri Kelautan dan Perikan Susi Pudjiastuti bakal berlangsung pada akhir Februari mendatang. Untuk itu, sejak saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara kerja keras melakukan penataan kawasan Danau Sunter yang akan terpakai untuk dual antar pejabat itu.

“Target awal, untuk persiapan Festival Danau Sunter yang akan diadakan akhir Februari mendatang termasuk pertandingan renang antara Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti dengan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, selanjutnya kita lanjut benahi sampai benar benar rapih dan tertata," jelas Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi di kawasan Danau Sunter, Jumat (19/1/2018).

Kemarin, Pemkot melakukan pembongkaran pagar besi dan warung pedagang yang terdapat di sisi timur Danau Sunter. Petugas gabungan dari unsur Satpol PP, Polisi dan TNI turun tangan untuk melakukan penertiban tersebut. Nantinya, bakal ada Food court atau sentra jajanan terbangun di dekat GOR Sunter.

Pada hari ini, penataan kawasan Danau Sunter difokuskan untuk pengangkutan puing, barang-barang pedagang, pengerukan saluran dan penopingan pohon. Pekerjaan akan terus berlanjut sampai Danau Sunter menjadi tertata rapi. Penataan pun tidak hanya untuk Festival saja tetapi terus berkelanjutan.