Kelapa Gading > Laporan Utama

Ada Ruangan Misterius di Kolong Flyover Cilincing

Senin, 10 Juli 2017 18:04 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Adi Wijaya

Bangunan ilegal di kolong flyover Cilincing.
Bangunan ilegal di kolong flyover Cilincing.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Saat melakukan penertiban dengan pembongkaran bangunan liar, petugas juga membongkar bangunan misterius yang ada di kolong flyover Cilincing.

CILINCING - Ada kejanggalan pada kolong flyover yang berada di Jalan Arteri Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Sebuah ruang kosong berdiri tegak di sana. Ruangan itu dimanfaatkan seorang warga untuk gudang penyimpanan barang bekas.

"Kami sudah mengetahuinya keberadaan (gudang) itu. Jelas itu melanggar Pergub (Peraturan Gubernur)," kata Sugiman, Lurah Cilincing saat ditemui di Jalan Arteri Marunda, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (10/7/2017).

Setelah mengetahuinya, lanjut Sugiman, pemerintah setempat langsung meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk turut membongkar gudang tersebut berbarengan dengan pembongkaran bangunan liar lainnya.

"Sekarang kami sudah mengosongkan kolong flyover itu," jelasnya.

Selain itu, seorang yang enggan disebut namanya mengatakan, gudang di kolong flyover tersebut dapat menyimpan sekitar enam ton barang bekas. Bahkan sebelum ditutup, beberapa warga juga memanfaatkannya sebagai tempat tinggal.

"Di sini ada juga resapan airnya. Ada beberapa warga yang memanfaatkannya," katanya.