Kelapa Gading > Laporan Utama

Ada Karpet Aladin di Sunter Agung

Minggu, 12 November 2017 15:14 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Muhammad Azzam

Sebuah gambar yang dilukis dengan teknik tiga dimensi (3D) di Jalan Sunter Muara RT 15 RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung, Jakarta Utara
Sebuah gambar yang dilukis dengan teknik tiga dimensi (3D) di Jalan Sunter Muara RT 15 RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung, Jakarta Utara.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Karpet aladin tersebut terhampar di Jalan Sunter Muara RT 15 RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung, Jakarta Utara.

TANJUNG PRIOK - Sebuah karpet terbang Aladin terhampar di Jalan Sunter Muara RT 15 RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung, Jakarta Utara. Nampak ada anak kecil yang seolah-olah menaiki karpet. Tunggu dulu, ternyata itu hanya sebuah gambar yang dilukis dengan teknik tiga dimensi (3D). Gambar tersebut seakan-akan membuat karpet itu melayang di atas jalan. Ada gambar Dadu dengan warna merah, putih, kuning dan biru, dan gambar zebra cross.

Ketua RW 05 Nurushobah menjelaskan, gambar itu merupakan hasil karya salah satu pengurus RT serta karang taruna. Atas karya itu, ibu Wali kota Jakarta Utara sempat berkunjung dan berfoto.

"Ini untuk menyalurkan ide kreatifitas dalam membuat gambar 3D melalui jalan lingkungan. Kami selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan warga kami," jelasnya, Minggu (12/11).

Sementara Tri Sulistiyo, pengurus RT 15 dan Karang Taruna menjelaskan ide menggambar jalan agar menarik murni kreatifitas remaja Karang Taruna RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok. 

"Gambar yang dibuat tersebut juga memiliki pesan sosial bagi para pengendara kendaraan bermotor saat melintas. Saya pakai dana sendiri dan kas karang taruna. Gambar 3D di jalan ini kan lagi trend jadi tidak ada salahnya kami terapkan dilingkungan RW 05, " jelasnya.