Kelapa Gading > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

60 Persen Etnis Tionghoa Dukung Anies-Sandi?

Jumat, 17 Maret 2017 12:19 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi Anies-Sandi
Ilustrasi Anies-Sandi
Foto : istimewa

Share this





Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua diklaim dukungan etnis Tionghoa kepada Anies-Sandi sebesar 60 persen.

KELAPAGADING - Sejumlah Komunitas Tionghoa menggelar pertemuan bersama Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasiyed Baswedan di hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (17/3/2017) malam. Dalam jamuan makan malam bersama tersebut, disinyalir membahas dukungan suara dan politik pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Ketua Suara Kebangsaan Tionghoa Indonesia (Sakti) Edi Kusuma Panjaitan mengatakan, dukungan etnis Tionghoa kepada Pasangan calon (Paslon) bernomer urut tiga mencapai 60 persen. Nilai itu, dianggapnya sudah signifikan untuk memenangkan Anies-Sandi.

"Saya percaya, etnis Tionghoa di Jakarta dapat menentukan pilihannya secara realita," ujar Edi saat ditemui di Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (17/3/2017) malam.

Ia mengungkapkan, dukungan kepada Anies lantaran keprihatinannya atas kondisi Jakarta yang tidak lagi nyaman. Sebab, banyak masyarakat yang mudah terpengaruh atas opini yang tidak sesuai fakta.

"Saya kira, Pak Anies lah yang mampu membangun Jakarta lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, Anies membantah, pertemuannya semalam terdapat kontrak politik. Dikatakannya, pertemuan itu hanya bersifat silaturahmi dan berdiskusi terkait permasalahan di Jakarta.

"Kami menghargai dan berkeyakinan bersama-sama memperbaiki Jakarta," ucapnya.

Baca juga : Ada Apa Demokrat Dukung Ahok-Djarot dan Anies-Sandi?