Kelapa Gading > Laporan Utama

3 Lurah di Kelapa Gading Himbau Pemilik Mobil Wajib Punya Garasi

Rabu, 13 September 2017 17:37 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Reporter : Muhammad Azzam

parkir liar di Kelapa Gading
Ilustrasi - Himbauan pemilik kendaraan memiliki garasi
Foto : istimewa

Share this








Sosialisasi yang dilakukan lurah di Kelapa Gading terkait kewajiban memiliki garasi bagi pemilik kendaraan diharapkan dapat menjaga ketertiban umum

KELAPA GADING – Pengguna kendaraan bermotor, khususnya roda empat di Ibu Kota harus siap-siap merelakan armadanya diderek jika tak memiliki garasi dan parkir di sembarang tempat. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan kepolisian juga akan menolak menerbitkan STNK bagi pemilik mobil yang tidak memiliki garasi sendiri.

Berdasarkan instruksi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, seluruh lurah yang berada di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara mulai menyosialisasikan hal tersebut kepada warga.

Abdul Buang, Lurah Pegangsaan Dua misalnya. ”Kami sudah sosialisasikan kepada warga, khususnya para pengurus RT/RW. Kami singgung saat ada pertemuan soal itu. Respon mereka cukup baik, karena pada dasarnya masyarakat itu butuh kenyamanan dan ketertiban di lingkungannya,” tuturnya saat ditemui infonitas.com, Rabu (13/9/17).

Begitu juga Lurah Kelapa Gading Timur, Tulus Harjo yang menyambut baik penerapan aturan itu. Agar menjaga ketertiban umum dan membuat nyaman pengguna jalan.

“Bagus itu, banyak warga yang tidak punya garasi beli mobil. Asal parkir dimana saja. Bikin jalan jadi sempit, bahkan menyebabkan kemacetan. Wacana dari gubernur ini agar masyakat nyaman. Saya sudah sosilasikan kepada warga dan pengurus RT/RW, dari dulu juga saya sudah tekankan kepada warga agar tidak parkir kendaraan disembarang tempat,” tutur Tulus.

Sama halnya dengan Lurah Kelapa Gading Barat Suci Cintya Polaputri. Dia telah menyosialisasikan hal tersebut kepada warga dan pengurus RT/RW agar kendaraan diparkir ditempat yang benar. Jangan mengganggu ketertiban umum. Taman jangan dijadikan parkir. Kalaupun tak punya garasi, silakan parkir ditempat parkir umum.

“Sudah kita sosialisasikan kepada pengurus RT/RW baik secara langsung saat pertemuan maupun via group WhatsApp agar menghimbau warganya tidak parkir sembarangan, parkirlah di garasi rumahnya atau di tempat penyewaan parkir yang ada. Jangan beli mobil kalau tidak ada jaminan garasi untuk memarkirkan kendaraannya,” ungkapya.