Selasa, 15 Mei 2018 17:37:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Pengamanan  Warga Negara Asing (WNA) di salah satu apartemen di Kelapa Gading.
Pengamanan Warga Negara Asing (WNA) di salah satu apartemen di Kelapa Gading.
Foto : Adi Wijaya
 

KELAPA GADING - Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Jakarta Utara kembali menjaring Warga Negara Asing (WNA) di salah satu apartemen di Kelapa Gading. Hasilnya, 24 WNA diamankan lantaran tidak dapat menunjukan dokumen identitas.

Kepala Seksi Pengawasan Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Utara, Adi Tri Nugroho mengatakan, penindakan tersebut merupakan tindaklanjut Surat Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-UM.01.01.1979, tentang pelaksanaan operasi pengawasan keimigrasian rutin dan serentak. Sebanyak 61 WNA diperiksa dalam operasi tersebut.

"37 WNA dapat menunjukan dokumen perjalanan dan izin tinggal. Sedangkan 24 lainnya tidak dapat menunjukkan," kata Adi, saat ditemui di Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018).

Dari 24 WNA bermasalah, terperinci dijelaskan tujuh WNA tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan, lima WNA melebihi masa izin tinggal, tiga WNA kedapatan memiliki Narkotika dan sembilan WNA lainnya diduga melakukan tindakan diberikan crime.

"Barang bukti yang kami temukan mulai dari dokumen, empat laptop dan 18 handphone," jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya 24 WNA bermasalah tersebut tengah dalam pemeriksaan dan penyelidikan mendalam. Termasuk bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengusut kepemilikan Narkotika.

"Tentunya barang bukti handphone dan laptop yang ditemukan juga menjadi penyelidikan kami," tutupnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda