Kelapa Gading > Laporan Utama

Aksi 299

203 Aparat Gabungan Siap Amankan Gading dari Aksi 299

Jumat, 29 September 2017 15:04 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Reporter : Muhammad Azzam

Mall Artha Gading
Pusat perbelanjaan menjadi lokasi yang diamankan aparat gabungan
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Pengamanan dilakukan baik akses pintu masuk Kelapa Gading maupun di pusat perbelanjaan seperti MOI dan Mall Artha Gading

KELAPA GADING – Presidium 212 menggelar aksi 299 di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (29/9). Aksi bertujuan untuk menolak Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan kebangkitan PKI.

Hal itu membuat kawasan pusat perbelanjaan Kelapa Gading mendapat pegamanan. Sebanyak 203 aparat gabungan yang terdiri unsur Polsek, Koramil, Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Nusantara dan polisi Pamong Praja (Pol PP). Pengamanan dilakukan baik akses pintu masuk Kelapa Gading maupun di pusat perbelanjaan seperti MOI dan Mall Artha Gading.

Pantauan Infonitas.com dilokasi tidak terlihat aktivitas pengamanan yang berarti. Personil kepolisian hanya stand by saja di pos kemananan di area sekitar Mall Artha Gading.

"Ya memang ini kan sebagai antisipasi saja, mengingat kawasan Kelapa Gading merupakan objek vital yaitu pusat bisnis dan kawasan pemukiman elit. Kami memang hanya memantau pergerakan massa yang melintasi kawasan Kelapa Gading,” singkat Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman saat dikonfirmasi Jumat (29/9/17).

Aktivitas pengunjung maupun pekerja di perkantoran dan pusat perbelanjaan pun berjalan normal dan tidak terganggu dengan adanya aksi maupun pengamanan yang dilakukan.

Hal itu diutarakan oleh salah satu pengunjung Lilie (41) saat ditemui di Mall Artha Gading. "Biasa aja, kami tidak keganggu, biarin saja mereka yang demo mah, engga ada bosan bosannya. Kita aktivitas normal seperti biasa. Justru kita jadi tenang tuh kan ada polisi yang jaga," singkatnya.