Kelapa Gading > Laporan Utama

Resolusi 2018

2018, Sudin SDA Jakut Fokus Atasi Genangan

Rabu, 03 Januari 2018 11:33 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Kelapa Gading Bukan Permukiman
Banjir Kelapa Gading.
Foto :

Share this








Pada 2018, Sudin SDA Jakarta Utara (Jakut) fokus atasi genangan dan pembersihan kali-kali di kawasan Kelapa Gading.

KELAPA GADING – Pada tahun ini, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara masih berkutat melakukan berbagai cara pencegahan banjir di Kelapa Gading. Mengingat kawasan sentra bisnis tersebut, kerap terjadi genangan hingga banjir ketika hujan mengguyur dengan intensitas tinggi.

Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara Rukmana mengatakan, pada 2018 akan fokus mengatasi maupun mengantisipasi meluapnya kali-kali yang melintas di Kelapa Gading.

"Pada 2018 hal utama yang akan kami lakukan itu melakukan pengurasan saluran air di Jalan Pegangsaan Dua dari depan apartemen greenhill hingga sepanjang 2400  kiri dan kanan, untuk yang lainnya kita akan mengerjakan dari masukan warga terkait perbaikan saluran yang ada diberbagai lingkungan di Kelapa Gading,"tuturnya kepada infonitas.com Rabu (3/1/2018).

Rukmana menjelaskan pada 2017 lalu banyak hal yang telah dikerjakan, mulai dari pembangunan saluran air di Jalan H. Oyar, Jalan Kepu  Pegangsaan Dua, pengerukan kali Petukangan, Kali Sunter dan lainnya.

"Semua itu dilakukan secara manual maupun menggunakan alat berat dengan menurunkan 25 orang Satgas SDA baik itu dari Kecamatan maupun dari SDA dari tingkat kota, kami siap melayani dan menindak lanjuti langsung aduan warga terkait saluran ini, silahkan buat aduan ke kelurahan maupun kecamatan,"tutupnya.