Kelapa Gading > Laporan Utama

2 Kontraktor LRT Janji Lebih Peduli Terhadap Warga Kelapa Gading

Jumat, 19 Mei 2017 17:57 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi Pembangunan LRT
Ilustrasi Pembangunan LRT
Foto : istimewa

Share this








Dampak pembangunan depo LRT di Pegangsaan Dua menyebabkan jalan penuh debu, untuk itu pihak Jakpro dan Wika selaku kontraktor berjanji segera menanganinya.

KELAPA GADING - PT Jakpro dan Wika berjanji  akan meminimalisasi dampak pembangunan depo Light Rail Transit (LRT) di Jalan Raya Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara terhadap pengguna jalan.

Janji tersebut dinyatakan usai Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga menegur kedua kontraktor pembangunan depo kereta ringan tersebut . Koordinasi yang dilakukan Manson berdasarkan keluhan warga terutama pengguna jalan yang terganggu adanya jalan penuh debu akibat pembangunan sarana transportasi berbasis rel tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi. Mereka (PT Jakpro dan Wika) akan bertanggungjawab," tutur Manson saat ditemui di kantor Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/5/2017).

Dia menjelaskan, bentuk tanggung jawab yang dilakukan kedua kontraktor tersebut antara lain menyiram dan menyapu jalan akibat bercecernya lumpur dan tanah dari truk. Kegiatan tersebut akan dikerjakan oleh petugas kebersihan internal maupun bantuan petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) kelurahan Pegangsaan Dua.

"Mereka juga akan memasang plang 'hati-hati' di sepanjang jalan itu. Gunanya agar meningkatkan kewaspadaan pengendara yang melintas," ujarnya.

Lebih jauh, Dia juga akan meminta perbaikan sejumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara. Sebab, kondisi jalan gelap saat malam dikhawatirkan dapat membahayakan para pengendara saat melintas.

"PJU juga akan diperbaiki. Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas," tutupnya.

Baca juga : Ini Rangkaian Acara Harkitnas di Taman Waduk Pluit