Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

17 Agustus, Warga RW 012 Pegangsaan Dua Akan Kerek Bendera

Minggu, 06 Agustus 2017 14:30 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi Upacara Bendera
lustrasi Upacara Bendera
Foto : istimewa

Share this








Warga RW 012 Keluarahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara akan melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan pada 17 Agustus.

KELAPA GADING - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat telah menginstruksikan agar pengurus RT/RW melaksanakan upacara pengibaran bendera pusaka Merah-Putih, pada Kamis(17/8/2017). Instruksi tersebut, rupanya akan segera terealisasikan pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mendatang oleh pengurus RW 012 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Iya kami akan menggelar upacara pengibaran bendera tepat hari kemerdekaan," kata Sudirman, Ketua RW 012 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, saat dikonfirmasi infonitas.com, Minggu (6/8/2017).

Dia menerangkan, upacara itu akan digelar di halaman kantor RW 012 sekitar Pukul 07.00 WIB. Pesertanya, mulai dari pengurus RT/RW, warga, hingga instansi terkait seperti Tiga Pilar (Pemda, TNI-Polri), petugas Damkar dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Camat dan lurah juga kami undang," terangnya.

Dikatakannya, upacara itu dapat membangkitkan semangat juang rakyat Indonesia. Hal ini dapat membuktikan eratnya persatuan dan kesatuan masyarakat di wilayahnya.

"Kami ingin membuktikan, bahwa segenap masyarakat RW 012 memiliki semangat kebangsaan," tutupnya.