Kelapa Gading > Laporan Utama

1.500 Stand Pameran Ramaikan Jakarta Fair 2018

Senin, 21 Mei 2018 17:44 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : R Maulana Yusuf

Konfrensi pers Jakarta Fair 2018
Konfrensi pers Jakarta Fair 2018
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








1.500 stand pameran di Jakarta Fair 2018 berasal dari 2700 perusahaan.

KEMAYORAN - Jakarta Fair yang merupakan pameran multriproduk terbesar kembali digelar dalam rangka HUT Kota Jakarta yang ke-491. Mengusung tema "Jakarta Fair Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional”.

Dengan Sub Tema "Marilah Bersama-sama Saling Mengisi Dan Saling Berlomba Mengurangi Kesenjangan Serta Memajukan Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta " akan berlangsung mulai 23 Mei - 1 Juli 2018 mendatang.

Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo mengatakan, gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2700 perusahaan peserta dalam 1500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas jakarta Fair.

Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. 

"Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur lebaran," jelasnya.

Menurutnya, pada penyelenggaraan tahun ini melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran. 

"Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2018 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain," bebernya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempati satu area yang berlokasi di Hall-C1, memamerkan berbagai program pemerintah provinsi, membuka berbagai layanan publik, dan juga ada panggung kesenian tradisional masyarakat jakarta.

Panitia jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi yang berlokasi di dekat pintu masuk F Arena jakarta International Expo. 

Digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadan akan menjadikan Jakarta Fair Kemayoran destinasi yang tepat untuk ngabuburit atau pun berwisata kuliner menjelang berbuka. Ini dapat dilihat dari banyaknya zona khusus kuliner yang tersebar di area pameran jakarta Fair Kemayoran. 

Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuk yang mengusung konsep pasar malam moderen dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara.

Terdapat juga area kuliner nusantara yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi di Belakang Hall D.

Dan juga Kampung Betawi yang menyajikan kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran.