Kelapa Gading > Laporan Utama

100 Hari Anies-Sandi

100 Hari Kerja, Anies-Sandi Bongkar Pemancingan Ikan Danau Sunter

Rabu, 24 Januari 2018 15:04 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Pembongkaran tempat pemancingan ikan di Danau Sunter
Pembongkaran tempat pemancingan ikan di Danau Sunter
Foto : Adi Wijaya

Share this








Genap 100 hari kerja benahi Ibu Kota, saat ini Anies-Sandi melalui Pemkot Jakarta Utara bongkar pemancingan ikan di kawasan Danau Sunter.

TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara membongkar tempat pemancingan ikan Danau Sunter dua, tepat pada 100 hari Anies Rasyied Baswedan - Sandiaga Uno menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pembongkaran dilakukan demi ambisi Sandiaga menantang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berlomba olah raga air.

Pantauan infonitas.com, lokasi pemancingan porak-poranda disapu alat berat. Ratusan petugas Badan Air, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Satpol PP dikerahkan di lokasi tersebut.

Lurah Sunter Jaya Een Hermawan mengatakan, perbaikan Danau Sunter dua telah memasuki hari ke tujuh. Hari ini, difokuskan pada pembongkaran tempat pemancingan ikan di sisi Utara danau.

"Totalnya ada tujuh kolam. Semuanya dibongkar," kata Een, saat dikonfirmasi infonitas.com, Rabu (24/1/2018).

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana UPK Badan Air Jakarta Utara Lambas Sigalingging menerangkan, penggunaan alat berat dalam proses pembongkaran merupakan hal tepat. Lokasi pemancingan yang terbuat dari bambu menyulitkan petugas jika hanya membongkar dengan cara manual.

"Di sini kami bertugas hanya membantu pemerintah kota. Menerjunkan sejumlah alat pengeruk sampah di air," tutupnya.