Kelapa Gading > Kuliner

Tips Agar Kelezatan Masakan yang Dihangatkan Tetap Terjaga

Senin, 17 Juli 2017 20:30 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Ilustrasi - Menghangatkan makanan
Ilustrasi - Menghangatkan makanan
Foto : istimewa

Share this








Lelah setelah beraktivitas membuat kita malas untuk masak makanan baru. Nah, berikut ada tips untuk menghangatkan makanan yang sudah dimasak sebelumnya.

KELAPA GADING – Makanan yang segar atau hangat tentunya akan memikat siapapun yang melihatnya. Terlebih saat lapar setelah seharian beraktivitas, pasti makanan seperti itu akan sangat menggugah selera. Tapi sayangnya, kebanyakan dari kita malas masak setelah lelah bekerja seharian. Makanan yang dimasak pagi tadi pun akan terasa kurang nikmat disantap karena sudah dingin.

Nah, bagi anda bernasib seperti di atas, ada baiknya anda membaca tips memanaskan makanan agar tetap segar seperti saat baru dimasak seperti dikutip dari Vemale.com berikut ini.

Tumisan

Untuk makanan yang ditumis, panaskan kembali di atas kompor dan tambahkan sedikit minyak dan masak dengan api kecil selama beberapa menit. Pastikan anda mengaduknya sesering mungkin agar merata.

Pasta/Kukusan

Untuk makanan seperti pasta dan kukusan lainnya, anda bisa memercikkan air sebelum memasukkannya dalam microwave. Ini akan membantu membuat cukup uap untuk mencegah agar makanan tidak mengering saat dipanaskan.

Panggang

Untuk makanan yang dipanggang, nda bisa memanggangnya lagi di oven selama beberapa saat.

Gorengan

Makanan yang digoreng akan sangat pas dipanaskan dengan ditambahkan sedikit minyak dengan titik asap tinggi (seperti minyak kelapa). Jangan dipanaskan lebih dari 3-4 menit.