Kelapa Gading > Kuliner

Soto Kadipuro: Masih Membaca Pasar Kuliner di Kelapa Gading

Kamis, 12 April 2018 15:06 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : R Maulana Yusuf

Soto Kadipuro
Soto Kadipuro di Kampoeng Tempo Doeloe Kelapa Gading.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Soto Kadipuro asal Yogyakarta berniat untuk melebarkan sayap usaha ke wilayah lain. Salah satu ingin melihat ketertarikan masyarakat di Kelapa Gading.

KELAPA GADING – Pemilik Soto Kadipiro Teguh Raharjo tidak menampik keinginan untuk melebarkan sayap usaha ke wilayah lain di luar Yogyakarta. Salah satu satu langkah yang diambilnya yakni dengan ikut serta di ajang ood Festival Kampoeng Tempo Doeloe Lapiazza Kelapa Gading.

Keikutsertaannya itu ingi melihat seberapa besar daya tarik masyarakat di luar Yogyakarta, khususnya warga Kelapa Gading terhadap kuliner legendaris Soto Kadipuro.

"Ini Mau liat pasar dulu, kalau bagus mungkin coba keluar Jogja," ungkap Teguh kepada Infonitas.com Rabu (11/4/2018).

Keinginan itu bukan hanya sebatas nilai ekonomi saja. Tetapi lebih pada upaya untuk melestarikan kuliner Soto Kadipuro yang sudah berdiri sejak 1921 dan mengenalkannya kepada masyarakat yang lebih luas lagi.

Saat ini, Soto Kadipiro telah memiliki 13 cabang yang tersebar di Yogyakarta. Dengan penambahan cabang baru, harapannya Soto Kadipiro bisa lebih dikenal lagi tidak hanya di Yogyakarta saja

Lantas apakah ada kemungkinan besar Soto Kadipiro membuka cabang di Kelapa gading? “Ya kemungkinan besar Kelapa Gading," pungkas Teguh.