Jumat, 12 Januari 2018 16:00:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
Nikmati Sensasi Poke Bowl Lezat Seharga Rp 50 Ribu
Poke Bowl seharga Rp 50 ribu
Foto : Muhammad Azzam
 

KELAPA GADING – Dari hari ke hari, semakin banyak orang sadar akan pentingnya kesehatan. Peluang ini dimanfaatkan bagi pengusaha kuliner untuk menyajikan berbagai menu sehat dengan variasi dan rasa.

Seperti di Back Office Bistro, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Resto ini menyajikan kudapan yang sempat tersohor di Hawai pada dekade 70an, dengan nama Poke Bowl.

Sejarahnya, menu ini, berbahan dasar potongan ikan mentah dibuat sebagai pengganjal perut nelayan setempat sebelum akhirnya jadi menu wajib yang dipelajari di akademi perhotelan. Kini kudapan tersebut laris manis diburu para pecinta kuliner di Jakarta.

"Saya lihat jarang ya Poke Bowl di sini, ada paling di daerah Jakarta Selatan, resto kami Poke Bowl sehari bisa laku 5 porsi lebih. nah kami ingin jadi resto yang menjadi tempat tujuan para pecinta Poke Bowl,"kata Arwin Effendi, pemilik dari Back Office Bistro saat berbincang dengan infonitas.com, pada Kamis (11/1/2018).

Olahan Poke Bowl di Back Office Bistro, menurut Arwin memiliki cita rasa yang khas. Karena diolah oleh chef ahli yang pernah bekerja di Hotel.

Di resto ini, Poke Bowl terdiri dari potongan ikan salmon mentah yang disajikan bersama saus wijen dan rumput laut. Kemudian dicampur dengan alpukat, Wakame, Tobiko, Edamame, Acar, Daikon, dan Nori, itu juga bisa ditambahkan nasi putih atau ditambah dengan Quinoa yaitu spesies tanaman dari genus goosefoot tanaman biji-bijian yang bijinya dapat dimakan.

"Harganya 50 ribu, jika menggunakan Quinoa tambah 10 ribu. Kami buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00,"tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda