Kelapa Gading > Kuliner

Ide Gila Buka Angke Restaurant di Kelapa Gading

Kamis, 11 Januari 2018 19:27 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Angke Restaurant di Kelapa Gading
Angke Restaurant di Kelapa Gading
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Managing Director Angke Restaurant Peter Leeansyah mengaku dalam buka restoranya di Kelapa Gading, Jakarta Utara merupakan ide gila.

KELAPA GADING - Tahun 2005 Angke Restaurant hadir di Kelapa Gading Square, Jakarta Utara. Managing Director Angke Restaurant Peter Leeansyah menilai restorannya menjadi tempat makan terbesar di Jakarta.

Hal itu dikarenakan Restoran Angke memiliki luas total 6.000 meter persegi, bangunan terdiri dari 4 lantai berkonsep perpaduan resto dan function hall atau banquet di mana sangat cocok untuk acara pernikahan, ulang tahun, seminar, pameran karena ditunjang dengan fasilitas dan prasarana yang nyaman.

"Saya pikir restoran kami yang paling terbesar di Jakarta ya, murni usaha restoran saja. Only restoran itu kami yang paling besar. Tidak campur dengan usaha lain. Kalaupun ada lantai yang digunakan untuk wedding itu juga kan catteringnya dari kami. Satu gedung penuh empat lantai murni sebagai restoran,"ungkapnya kepada infonitas.com, pada pekan lalu.

Peter menceritakan awal mendirikan restoran ini ia melihat peluang besar untuk membuka usaha kuliner di Kelapa Gading. Namun banyak rekannya yang tidak yakin ia akan berhasil karenakan banyaknya persaingan kuliner di Kelapa Gading ini. Selain itu ide nya untuk membangun restoran empat lantai dinilai itu ide yang gila.

"Beberapa teman saya usulkan saya untuk buka di Kelapa Gading, saya pikirkan dan selama 3 tahun sebelum berdiri saya survei di seluruh wilayah Kelapa Gading mana yang tepat akhirnya saya pilih di Kelapa Gading Square, karena bakal dibangun mall (MOI) dan apartemen bakal ramai, saat saya ingin bangun yang besar, teman langsung bilang ah sayang-sayangin saja buat restoran gedungnya tidak usah 4 lantai gitu, tapi saya yakin dan optimis,"ungkapnya.

Benar saja keyakinan dan optimisnya berbuah hasil, tidak sampai satu tahun restorannya kian ramai tamu untuk datang menikmatinya makanannya. Saat ini setiap harinya restoran yang mampu 2.500 seat untuk table party dan 4 ribu untuk standing selalu ramai tamu bahkan tiap akhir pekan tamu bisa tiga kali lipat dari biasanya.

"Itu semua karena saya selalu yakin dan team work saya selalu berjuang, kami awal buka itu 4-6 bulan sudah sebar brosur iklan di media dan lain lain. Wah masyarakat antusias bangat, dan kita memang juga tidak menyangka. Angke Restaurant bisa ramai juga di Kelapa Gading,"ungkapnya.